TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Solok Ikuti Lomba Masak Serba Ikan

Ketua Forikan Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP buka Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Solok
Ketua Forikan Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP buka Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Solok, Jum'at (2/12/2022). (f/kominfo)

Arosuka, Mjnews.id – Ketua Forikan Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP menghadiri Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Solok, Jum’at (2/12/2022), bertempat di Halaman Kantor Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Admaizon, Kepala OPD Mitra Forikan, Ketua TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Solok dan Peserta Lomba Masak Serba Ikan.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Imran sebagai Ketua pelaksana mengatakan, peserta kegiatan ini berasal dari TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Solok dengan perwakilan masing-masing 2 orang per-kecamatan. Lomba masak ikan memiliki tiga kategori masakan diantaranya menu ikan untuk keluarga, menu ikan untuk balita.

Baca Juga  Kompetisi Gadih Marandang 2022 Berakhir, Agam Juara

Ketua Forikan Emiko Epyardi Asda, dalam sambutannya mengatakan, saat sekarang masyarakat kita masih sangat sedikit yang mengkonsumsi ikan, sehingga menimbulkan berbagai permasalahan, salah satunya adalah masih terjadinya peristiwa kerawanan gizi yang menyebabkan bayi lahir pendek (Stunting) dan kegemukan (obesity).

Emiko jelaskan Peningkatan konsumsi ikan diharapkan bisa menekan kasus gizi ganda ( kelebihan dan kekurangan gizi, kasus stunting (bayi lahir pendek) dan beberapa kasus lain yang erat kaitannya dengan masalah pangan dan gizi.

“Kami harapkan lomba masak serba ikan yang menjadi agenda tahunan dari Forikan Kabupaten Solok ini bisa menjadi media untuk memperkenalkan ragam menu dan masakan berbahan baku ikan sehingga meningkatkan Budaya Gemar Makan Ikan di Kabupaten Solok, dengan harapan tingkat konsumsi ikan di kalangan masyarakat semakin meningkat,” tutupnya.

Baca Juga  Ketua DPD RI Optimis Festival Rujak Uleg Turut Bangkitkan Ekonomi Masyarakat

(sis)