UIN Mahmud Yunus Batusangkar Wisuda 961 Mahasiswa

Wisuda UIN Mahmud Yunus Batusangkar
Bupati Tanah Datar, Eka Putra beri selamat kepada Wisudawan/ti UIN Mahmud Yunus Batusangkar. (f/prokopim)

Batusangkar, Mjnews.id – Bupati Tanah Datar, Eka Putra hadiri Wisuda ke-52 Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, Rabu (28/12/2022) di Auditorium Kampus II di Kecamatan Lima Kaum.

“Selamat kepada para wisudawan dan wisudawati telah mampu menyelesaikan pendidikan dan berhak menyandang gelar sarjana. Tetap semangat dan optimis, karena ini awal langkah menuju masa depan menjangkau cita-cita,” sampai Eka dalam sambutannya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Eka juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap dosen dan tenaga pendidik di UIN Mahmud Yunus yang telah mendidik dan melahirkan para Sarjana dengan berbagai disiplin ilmu, mohon maaf karena baru bisa hadir pada Wisuda ke 52 ini, karena wisuda sebelumnya selalu bertepatan dengan ia sedang bertugas ke luar daerah.

Kata Bupati Eka, Pemerintah Daerah sangat mendukung keberadaan UIN Mahmud Yunus Batusangkar di Luhak Nan Tuo, karena terbukti turut memberikan andil dalam pelaksanaan Progul Tanah Datar terutama di bidang keagamaan.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanah Datar Motivasi Mahasiswa UIN Mahmud Yunus Batusangkar

“UIN Batusangkar ini menjadi kebanggaan kita semua, keberadaannya juga membantu dan sejalan terlaksananya Progul Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah, karena banyak dari mahasiswa UIN ini yang menjadi tenaga pendidik baca tulis Al Qur’an generasi muda Tanah Datar, karena itu marilah untuk kuliah di UIN Mahmud Yunus Batusangkar,” tukasnya.

Sebelumnya Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Marjoni Imamora menyampaikan apresiasi dan selamat datang atas kehadiran Bupati bersama rombongan.

“Alhamdulillah, kehadiran pak Bupati pada Wisuda ke 52 dan merupakan wisuda perdana selepas IAIN bertransformasi menjadi UIN Mahmud Yunus menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kita semua,” sampainya.

Kata Marjoni lagi, perubahan status IAIN menjadi UIN ini, peranan pemerintah daerah dan dukungan Bupati sangat besar.

Baca Juga  Pensiunan Guru Diminta Kembalikan Gaji Rp 160 Juta, LaNyalla Berharap Suwarti Dapat Keadilan

“Dukungan nyata pak Bupati untuk meyakinkan tim penilai dan tim asesmen untuk perubahan status IAIN ke UIN sangat besar, sehingga apa yang kita cita-citakan terwujud. Semoga jalinan kerjasama antara UIN Mahmud Yunus dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terus berlanjut dan semakin baik lagi ke depannya,” pungkasnya.

Rektor Marjoni juga menyampaikan, sebanyak 961 orang, terdiri dari Wisudawan Pasca Sarjana sebanyak 64 orang, Program S1 sebanyak 875 orang dan Program Diploma III sebanyak 22 orang.

(prokopim)