Unit Reskrim dan Samapta Polsek Bayan Tangkap Penjual Miras Jenis Ciu

Unit Reskrim dan Samapta Polsek Bayan Tangkap Penjual Miras Jenis Ciu
Unit Reskrim dan Samapta Polsek Bayan Tangkap Penjual Miras Jenis Ciu. (f/humas)

Purworejo, Mjnews.id – Antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, Kapolsek Bayan, AKP Ponco Broto melalui unit Reskrim dan Samapta gelar operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dengan sasaran peredaran minuman keras (Miras) di toko maupun komplek rumah warga menjelang Nataru 2023, Kamis (28/12/2022) malam.

Dalam operasi tersebut berhasil menangkap Agus Riyadi, diduga pengedar miras jenis ciu di Desa Pogungjurutengah RT 02/ RW 03 Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Pelaku Agus Riyadi menjual miras jenis ciu dengan CIU dengan cara COD (siap antar).

Menurut AKP Ponco Broto, untuk memberikan efek jera kepada para pemilik ataupun penjual Miras, selain didata dan dilakukan pembinaan, juga disuruh menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Baca Juga  Polisi Tangani Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Depan Pelabuhan Kota Jayapura

“Selain itu, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk ikut aktif menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing, karena menjaga kamtibmas merupakan salah satu ibadah,” jelasnya.

“Kami berharap bantuan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memberantas peredaran miras di wilayah Bayan dan menciptakan Bayan yang aman,” pungkasnya.

(fix)