Wabup Asahan Serahkan Bantuan Alsintan untuk 8 Kelompok Tani

Serahkan-Bantuan-Alsintan
Wabup Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar saat penyerahan bantuan Alsintan untuk 8 kelompok tani. (f/kominfo)

Asahan, MJNews.id – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan kepada kelompok tani di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Selasa (13/12/2022).

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Ir. Oktoni Eryanto, MMA menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung upaya peningkatan produksi dan percepatan Swasembada pangan dalam mewujudkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Bantuan ini bersumber dari dana APBN dan APBD Kabupaten Asahan dan diserahkan kepada 8 kelompok tani. Adapun jenis bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) berupa alat traktor roda dua”, ujar Oktoni.

Baca Juga  LaNyalla: Peradaban Kesultanan Deli Sumbang Berbagai Aspek Budaya bagi Indonesia dan Dunia

Sementara Wakil bupati Asahan pada bimbingan dan arahannya mengatakan, penyerahan bantuan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan dalam sektor pertanian yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik serta menitik beratkan upaya untuk mewujudkan kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani.

Baca Juga  Pangdam I BB Resmikan Perubahan Nama Satuan Kodim 0201 BS Jadi Kodim 0201 Medan

Selanjutnya Wakil Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pertanian Kabupaten Asahan terus berupaya meningkatkan produksi para petani melalui pembinaan, penyuluhan dan pemberian bantuan sarana dan prasarana pertanian untuk percepatan swasembada pangan.

Terakhir Wakil Bupati berharap kepada kelompok tani penerima bantuan agar terus menjaga dan merawat dengan baik serta memanfaakan bantuan alat mesin pertanian yang di terima untuk kepentingan kelompok tani di wilayah masing-masing.

(isn)