Wah! Ada yang Baru di MPP Payakumbuh, Ini Dia

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Prima Yanuarita di pojok baca digital MPP Payakumbuh
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Prima Yanuarita di pojok baca digital MPP Payakumbuh. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id – Pengunjung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh merasa senang dengan kehadiran pojok baca digital yang baru-baru ini diset oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh.

Meski belum beroperasi karena menunggu diresmikan, tapi antusias pengunjung sudah tidak sabar mencoba keseruan membaca buku dengan teknologi digital sembari menunggu antrian pelayanan dari petugas di konter-konter MPP.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami senang, ada pustaka IT yang melayani secara cuma-cuma, apa lagi berada di MPP pula,” kata Rian, salah satu pengunjung MPP, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga  Jemput Aspirasi Warga, Falevi Mazni Gelar Reses di Sicincin

“Wah, bisa nih baca-baca buku sambil nunggu pelayanan,” timpal Andi.

Ternyata, pojok baca digital (Pocadi) ini adalah wujud pelayanan publik bidang berpustakaan yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional RI kepada Pemerintah Kota Payakumbuh beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh, Prima Yanuarita saat dihubungi media menyampaikan apresiasi kepada Perpusnas RI atas bantuan sarana dan prasana beserta kelengkapan perpustakaan digital ini.

Menurutnya ini menjadi terobosan baru bagi Kota Payakumbuh untuk menggeliatkan literasi. Apalagi kepada anak-anak muda zaman sekarang yang masih minim minatnya dengan literasi. Padahal, literasi memegang peranan penting dalam membangun kognisi seseorang.

Baca Juga  Tim Penilai Provinsi Sumbar Sambangi Kelurahan Nunang Daya Bangun Payakumbuh

“Pocadi ini kita buat semenarik mungkin untuk menggaet keingintahuan kaum milenial, ada e-book yang bisa dibaca melalui tablet dan komputer yang ada di Pocadi ini,” tukuknya.

Di tempat terpisah, Penjabat Wali Kota Rida Ananda turut menyampaikan apresiasi kepada Perpusnas RI atas bantuan Pocadi ini.

“Semoga memberikan manfaat bagi masyarakat, dan literasi semakin bergeliat di Kota Randang,” harapnya.

(hms/yud)