Wakil Ketua DPRD Pasbar Gunakan Dana Pokir Adakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepemudaan

Pelatihan-Peningkatan-Kapasitas-Kepemudaan
Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kepemudaan se-Kabupaten Pasaman Barat. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Wakil Ketua DPRD Pasbar, Daliyus K gunakan Dana Pokok Pikiran (Pokir) di Dinas Pemuda dan Olahraga dengan melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas kepemudaan se-Kabupaten Pasaman Barat, di Aula Kampus Yaptip Pasbar, Jumat (23/12/2022).

Sebanyak 235 pemuda dari 11 kecamatan di Kabupaten Pasaman Barat mengikuti kegiatan yang dibuka Bupati Hamsuardi dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Pasbar Media Fitra, serta narasumber yang berasal dari akademisi tersebut.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas kepemudaan dapat menjadikan pemuda dan pemudi serta organisasi kepemudaan aktif di tengah masyarakat, dan menyentuh semua kalangan pemuda secara optimal di berbagai bidang.

Baca Juga  DPPKBP3A Pasbar Kembali Gelar FGD Perkuat Kemitraan Kampung KB

“Peranan berbagai pihak sangat dibutuhkan. Dalam hal ini bentuk dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat yang salah satunya adalah dengan mengadakan pelatihan,” kata Hamsuardi.

Dikatakannya, kegiatan yang terdapat pada Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaaan dan Olahraga Pasaman Barat tahun anggaran 2022 antara lain yaitu Kegiatan Pelatihan Paskibraka, Pemilihan Pemuda Pelopor, yang meliputi bidang agama, pendidikan, inovasi teknologi, sosial, lingkungan hidup dan pangan, serata Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemuda.

Baca Juga  Peringatan HDI 2021, Pemda Pasbar Siapkan Bus Operasional untuk SLB

“Organisasi kepemudaan dapat memberikan kontribusi pada upaya menciptakan kondisi masyarakat yang aman. Diharapkan tidak adanya kenakalan remaja dan pergaulan bebas serta penyakit sosial lainnya yang akan tereduksi,” terangnya.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut, bupati mengimbau agar pemuda perlu diberdayakan sehingga mampu meningkatkan eksistensinya yang berdaya guna dan berhasil guna serta menghasilkan generasi pembangunan untuk Kabupaten Pasaman Barat. Dalam satu sisi pemuda dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan masyarakat.