Wali Nagari Aia Manggih Pasaman Terima Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara

Abdi Yusran terima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi Sumbar dari Mahyeldi
Wali Nagari Aia Manggih, Abdi Yusran terima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi Sumbar dari Gubernur Mahyeldi. (f/riki)

PASAMAN, Mjnews.id – Wali Nagari Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Abdi Yusran terima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi Tahun 2022, dari Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), H. Mahyeldi Ansharullah.

Penghargaan tersebut diberikan Gubernur pada Rapat Koordinasi Pokja Ahli Ketahanan Pangan di The ZHM Premiere Hotel Padang, karena Wali Nagari Aia Manggih Abdi Yusran dinilai berhasil mengelola bidang Pangan di kenagarian yang dipimpinnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wali Nagari Aia Manggih, Abdi Yusran mengatakan bahwa dirinya salah penerima penerima penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022.

Baca Juga  Ahli Waris Korban Longsor Tanah Taban Padang Pariaman Diberikan SK Pegawai

“Sebelum penghargaan ini saya terima, terlebih dahulu Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Pasaman telah melakukan seleksi di Nagari-nagari,” terangnya, Selasa (6/12/2022).

Dia mengatakan, salah satu poin yang dinilai tersebut yakni pembinaan kepada masyarakat untuk meningkatkan ketahanan pangan.

Disamping itu, dia juga menerangkan bahwa salah satu program unggulan Nagari Aia Manggih adalah keaktifan Badan Usaha Milik Nagari (BumNag) dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

“Pada saat ini, nagari kita juga telah berhasil mengaktifkan kembali mesin penggiling padi milik Kelompok Tani Semeru bantuan dari Dinas Pertanian Pasaman,” ungkapnya.

Baca Juga  Wabup Risnawanto Pantau Pelaksanaan Berobat Gratis di RSUD Pasbar

Dia berharap, penghargaan yang diberikan Gubernur Sumbar ini dapat memicu semangat masyarakat dan nagari untuk lebih baik lagi ke depannya.

(Riki)