Wali Nagari Saok Laweh Solok Boyong Perangkatnya ke III Koto Aur Malintang

Rombongan Nagari Saok Laweh berkunjung ke Nagari III Koto Aur Malintang
Rombongan Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok berkunjung ke Nagari III Koto Aur Malintang. (f/ris)

Aur Malintang, Mjnews.id – Sejak Nagari III Koto Aur Malintang, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman menjadi juara nagari berprestasi tingkat Sumatera Barat tahun 2022, kini sudah banyak yang datang berkunjung ke Nagari III Koto Aur Malintang.

Wali Nagari III Koto Aur Malintang, H. Azwar Mardin yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/12/2022) mengatakan, ke depan nagari kita akan banyak dikunjungi oleh nagari-nagari lain di Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, hari ini Wali Nagari Saok Laweh Kabupaten Solok memboyong perangkatnya ke sini,” ucap Azwar lagi.

Menurut Azwar, kita harus menbuat peraturan bagi nagari lain yang akan berkunjung ke III Koto Aur Malintang. Artinya, harus jadikan potensi ini sebagai penambah income pendapatan lembaga dalam Nagari III Koto Aur Maluntang, seperti PKK atau Bumnag.

Setiap rombongan yang datang konsumsi makan siang dan sneknya kita yang memfasilitasinya. Artinya, kita yang menyediakan dengan catatan dia harus storkan anggarannya dahulu. Setelah ada tanda bukti transfer baru kita beri jadwal kunjungannya.

Baca Juga  Lepas Bibit Ikan, Bupati Ingin Lahan Dimanfaatkan Maksimal

“Kita harus jeli melihat peluang pitmas (pitih masuk) untuk Nagari III Koto Aur Malintang,” tukas Azwar.

Wali Nagari Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Afrizal menuturkan, kedatangan mereka ke sini adalah untuk belajar dari dekat tentang Literasi Nagari.

“Kami betul-betul kagum dan terpesona terhadap pelayanan publik di Nagari III Koto Aur Malintang,” ucap Afrizal.

(tka/ris)