Warga Bintan Dapat Bantuan Peralatan UEP Berupa Gerobak Dagang

Warga Bintan Dapat Bantuan Peralatan UEP Berupa Gerobak Dagang
Hj. Dewi Kumalasari Ansar memberikan bantuan kepada masyarakat Bintan. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id – Sebanyak 20 pemilik usaha yang produktif dapat bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri). Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Dewi Kumalasari Ansar serahkan bnatuan tersebut berupa peralatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada masyarakat Bintan dalam bentuk Gerobak Dagang di Hello Bintan Resort Kawal, Selasa (06/12/2022). 

Dewi Ansar mengharapkan dengan bantuan peralatan ini dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan keluarga. Apalagi ujarnya, bantuan tersebut sesuai dengan kebutuhan penerima. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya berharap bantuan yang diberikan ini memberi manfaat pada keluarga sih penerima. Untuk itu saya meminta pada Dinas Sosial Kepri untuk memberikan pembinaan secara kontinu guna membuat penerimaan bantuan tersebut lebih gampang memanfaatkanya,” harapnya 

Baca Juga  Pemkab Bintan Jalin MoU dengan 5 Perguruan Tinggi

Dewi Ansar juga berharap penyerahan bantuan tidak hanya berakhir sampai di sini. Dia meminta Dinas Sosial Kepri untuk selalu memberikan pendampingan pada penerima bantuan. 

“Agar usaha mereka berjalan secara maksimal, Dinas Sosial Kepri harus memberikan pelatihan secara berkala dan berkelanjutan. Jadi para penerima jangan dilepas begitu saja, demi mencapai tujuan Pemprov Kepri dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. 

Selanjutnya, Dewi Ansar menyampaikan bahwa kedepannya TP-PKK Provinsi Kepri akan terus berupaya menciptakan masyarakat produktif dalam meningkatkan perekonomian keluarga. 

“Ini salah satu amanah untuk mendorong program pemerintah untuk memberdayakan UKM. Juga mendorong pemberdayaan perempuan,” ujarnya. 

Terakhir, Dewi Ansar berpesan kepada penerima bantuan tersebut untuk betul-betul memanfaatkan bantuan ini secara maksimal. 

Baca Juga  Ekonomi Kepri Triwulan II 2022 Tumbuh 5,01 Persen

“Penerima bantuan harus mampu dalam berinovasi dalam menciptakan produk jualannya dan penerima usaha makanan harus mampu berinovasi dalam menciptakan jajanan yang disukai masyarakat,” tutupnya.

(ky/isb)