Waspada Akhir Tahun, Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga

Apel-Siaga
Kemenkumham Sumsel Gelar Apel Siaga di Lapas Kelas I Palembang. (f/kemenkumham)

Palembang, Mjnews.id – Bertempat di Lapangan Upacara Lapas Kelas I Palembang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) menggelar Apel Siaga pengamanan dan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) jelang Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023, Jum’at (23/12/2022).

Apel ini digelar untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban termasuk kesiapan langkah menghadapi situasi dan kondisi unpredictable dan kecepatan bertindak/quick respon pada satuan kerja.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kegiatan ini sekaligus menjadi penegasan komitmen jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham Sumsel untuk menjaga kelancaran serta antisipasi potensi gangguan keamanan selama perayaan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.

Baca Juga  Mengapa Aktif Perjuangkan Kedaulatan Rakyat, Ini Kata LaNyalla

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sumsel yang diwakili oleh Kepada Divisi Pemasyarakatan, Bambang Haryanto. Pada apel siaga kali ini diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan para Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, serta seluruh Unit Pelaksana Teknis yang ada di Sumatera Selatan.

Selaku pembina apel Kadivpas, Bambang Haryanto memberikan amanat berupa sambutan dari Kakanwil yang mengajak seluruh jajaran petugas pemasyarakatan di Lingkungan Kemenkumham Kanwil Sumatera Selatan untuk semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah.

“Saya sampaikan kepada seluruh jajaran petugas pemasyarakatan di Lingkungan Kemenkumham Kanwil Sumatera Selatan untuk semangat bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah, karena bukan kurangnya kemampuan yang membuat kita lemah tapi tidak cukupnya kesungguhan dan kepedulian untuk menggunakan kemampuan yang ada,” pesannya.

Baca Juga  Kapolres Purworejo Tinjau Kesiapan Pengamanan Nataru 2022

“Jadilah petugas pemasyarakatan yang berintegritas untuk mewujudkan cita-cita pemasyarakatan kelas dunia,” ujarnya.

(Rel/Yud)