117 Peserta Ikuti Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri di Mapolres Dharmasraya

AKBP Nurhadiansyah sematkan tanda peserta pembinaan dan pelatihan calon Anggota Polri tahun 2023
Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K sematkan tanda peserta pembinaan dan pelatihan calon Anggota Polri tahun 2023. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K buka pembinaan dan pelatihan calon Anggota Polri tahun 2023 di wilayah Hukum Polres Dharmasraya, di halaman Mapolres, Selasa (10/01/2023). Pelatihan tersebut diikuti 117 peserta.

Hadir perwira dan anggota Polres Dharmasraya kemudian para peserta Binlat Calon Anggota Polri tersebut.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K dalam amanat apel tersebut mengatakan, kami berterimakasih kepada 117 peserta Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri pada tahun 2023 ini, merupakan peserta yang telah lulus seleksi pengukuran tinggi dan berat badan dengan persyaratan bagi pria 165 CM, bagi wanita 160 CM di tingkat Polres Dharmasraya ini.

Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri, sangat penting dilaksanakan guna mengetahui cara mengikuti tes yang benar untuk menjadi Anggota Polri dan program Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri (Binlat). Yang mana, kegiatan ini merupakan ide dari Polres Dharmasraya sebagai upaya dalam merekrut Pemuda pemudi Indonesia khususnya Kabupaten Dharmasraya, mengejar cita-citanya mengabdi kepada nusa bangsa, melalui calon Anggota Polri yang bermutu dan berkualitas.

Baca Juga  Banyak Travel Liar Beroperasi di Sumbar, Petugas Diduga Ikut 'Bermain'

Pembinaan dan Pelatihan Calon Anggota Polri ini meliputi, beberapa tahapan kegiatan antaranya, seleksi Administrasi, kesehatan berupa cek tensi, buta warna, kebersihan badan dan pengecekan gigi secara umum, untuk seleksi Psikologi berupa kemampuan kecerdasan, kecermatan dan kepribadian, seleksi Akademik berupa mata pelajaran kimia, fisika dan pengetahuan umum sedangkan pengecekan kemampuan Jasmani berupa lari 12 menit jarak dengan tempuh 400 meter dengan nilai maksimal delapan keliling.

Baca Juga  Fun Bike dan Jalan Sehat Bayangkara Polres Porworejo Dilepas Dandim 0708 Purworejo

Dalam program ini Polres Dharmasraya turut menggandeng Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya dalam memberikan pembinaan dan pelatihan kepada peserta.

Lebih lanjut, Kapolres mengharapkan kepada para peserta Binlat ini agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, jadikan kegiatan ini sebagai tolak ukur untuk penilaian kemampuan diri dan jangan berpuas diri.

“Setelah kegiatan ini berakhir, untuk terus berlatih di rumah, menjaga kesehatan dan menjaga diri dari pergaulan bebas, hindari miras dan narkoba. Keluarkan semua kemampun dan potensi diri, sehingga menjadi pribadi yang tangguh dan siap berkompetisi untuk mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah.

(eko)