Ada Dukungan, Asfar Amir Tanjung Siap Maju Jadi Calon Walikota Pariaman

Asfar Amir Tanjung
Dr. Asfar Amir Tanjung, MM. (f/dok)

Pariaman, Mjnews.id – Dr. Asfar Amir Tanjung, MM, putra Bulakan Pariaman, laki-laki kelahiran 1962 ini ketika diajak bincang-bincang Rabu (4/1/2023), mengatakan, sejak beberapa tahun belakangan sering diundang sebagai narasumber dalam seminar di luar negeri seperti tahun 2014 UPSi Malaysia pada bulan Februari, setelah itu bulan Maret 2014 diundang lagi ke Malaysia Pendidikan Global di UKM Malaysia.

Belum cukup sampai di situ, bulan Mei 2014 ke Malaysia lagi Seminar Pendidikan Kebangsaan di UPSI Malaysia, habis dari Malaysia November 2014 diundang lagi Seminar ke Singapore dan di Thailand tahun 2022.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dituturkan Alumni Fakultas Dakwah ini, di dalam negeri banyak juga diminta sebagai narasumber seperti dalam Seminar Pendidikan Tahun 2013 di Universitas Eka Sakti (UNES) Padang. Pada Tahun 2017 di Aceh, masih Seminar tentang Pendidikan. Seminar pembinaan guru di Kota Banda Aceh Tahun 2018.

Baca Juga  Putri Wakil Presiden RI Dorong Ekonomi Halal di Sumbar

Alumni Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia Tahun 2014 ini mengatakan juga pernah tampil selaku narasumber Seminar Nasional Pendidikan Agama Islam (PAI) Era Digital dan Zaman Milenial di Kantor Gubernur Sumbar bulan September Tahun 2019.

Kata Alumni Magister Manajemen STIE AKBP Padang Tahun 2010 ini, kini dirinya aktif selalu menjadi narasumber pada Pelatihan Asesor Akreditasi dan Pembinaan Akreditasi Sekolah dan Pemateri guru profesional serta Idola.

Laki-laki berkumis tebal ini ketika Bupati Padang Pariaman dijabat almarhum H. Anas Malik, sudah tercatat sebagai wartawan cilik di Harian Haluan Padang. Sampai kini pun masih tercatat sebagai wartawan Haluan dengan kartu PWI Biasa seumur hidup.

Baca Juga  Peserta Bimtek Jitu Pasna BPBD Sumbar Minta Ada Server Khusus Terhubung ke Kementerian

Di sisi lain, Asfar juga sebagai salah seorang Pimpinan Dewan Pendidikan Kota Pariaman, satu paket dengan Bgd. Armaidi Tanjung, MA.

Ketika ditanya adakah niat untuk maju menjadi Calon Walikota Pariaman pada tahun 2024, soal itu kita lihat dulu suara arus bawah antara kampung dan rantau.

“Apabila ada dorongan dan dukungan dari ranah dan rantau, Insya Allah kita siap maju,” ucap Asfar Amir dengan nada meyakinkan.

(Tka)