Agum Gumelar Lantik Pengurus Pusat Persatuan Seniman Komedi Indonesia

Pengurus Pusat Persatuan Seniman Komedi Indonesia
Pengurus Pusat Persatuan Seniman Komedi Indonesia foto bersama usai pelantikan. (f/paski)

JAKARTA, Mjnews.id – Jendral (Purn) TNI Agum Gumelar selaku Ketua Dewan Pembina PaSKI, lantik Pengurus Pusat Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) periode 2022-2026 di kediamannya, Senin, 9 Januari 2023.

Ketua Umum PaSKI periode 2022-2026 terpilih adalah H. Sujarwo (Jarwo Kwat), yang merupakan kali kedua didapuk memimpin Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya merasa terharu dan berbangga hati karena pengurus-pengurus daerah PaSKI sangat antusias dan sangat berperan aktif dalam menyukseskan MUNAS dan MUKERNAS kelima yang agendanya melakukan pemilihan Ketua Umum PaSKI yang baru dan saya sebagai Ketua Umum terpilih, berterima kasih banyak dan akan menjalankan Amanah yang termaktub di AD/ART sebaik-baiknya,” ujar Pak Jarwo Kwat.

“Dalam kepengurusan pusat kali ini merupakan seluruh perwakilan dari berbagai lintas generasi (baik senior maupun yunior); dari seniman tradisional, seniman kreatif komedi, pelaku industri komedi sampai dengan institusi yang mengkaji khusus humor” tambahnya.

“Saya berharap PaSKI ini dapat memberikan wadah kepada seniman komedi Indonesia. Organisasi ini memiliki obyektif sebagai tempat urun rembuk, bertukar ilmu dan pengalaman khususnya dibidang lawak” ujar Bapak H. Denny Chandara Iriana, Wakil Ketua Umum I.

Baca Juga  Asyik! Presiden Jokowi Perbolehkan Mudik Lebaran

“PaSKI akan berhasil sebagai organisasi jika setiap seniman komedi Indonesia dapat merasakan benefitnya seperti mendapatkan peningkatan keterampilan dan juga networking yang solid,” tambahnya.

Agum Gumelar sebagai sihabulbait mengucapkan selamat kepada seluruh Pengurus Pusat yang terpilih dan juga mengungkapkan harapan yang besar kepada pengurus pusat PaSKI periode 2022-2026 terpilih untuk harus menerima mandat ini sebagai sebuah kehormatan dan kepercayaan sehingga dalam tanggung jawab dan tugas ini, harus tanamkan tekad kuat untuk menunaikan kepercayaan dan menjaga kehormatan ini.

Yaseer Fikry selaku Sekretaris Jenderal PaSKI periode 2022-2026 menjelaskan selain Agum Gumelar, ada pula Dr. H. Erman Suparno, MBA, Indrodjojo Kusumonegoro (Indro Warkop), Deddy Gumelar (Kang Mi’ing Bagito), dan Toto Muriadi Tarzan (Tarzan) pada Jajaran Dewan Pembina.

Adapun Dewan Penasihat PaSKI adalah Dr. (HC) H. Rachmat Gobel, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus, SH, LL.M, H. Agi Sugiyanto, dan Dedet R. Bur.

Baca Juga  Di Hadapan Komisi II DPR, Mendagri Jelaskan Capaian Kemendagri Selama 2021

Sedangkan jajaran Majelis Kehormatan dan Kode Etik PaSKI adalah H. Maman Suherman (Kang Maman), Ir. Lies Hartono (Cak Lontong), Derry Sudarisman (Derry 4 Sekawan), Rinaldi Agustaf, SH, MH dan HM. Nabil, SA, SH.

Gerbong kepengurusan PaSKI bapak Jarwo Kwat meresmikan logo baru PaSKI yang lebih adaptif dengan zaman NOW yang penuh dengan nilai kebersamaan, berdaya guna mengangkat harkat dan martabat Seniman Komedi Indonesia.

Logo PaSKI tersebut tetap menggunakan warna jingga yang melambangkan warna antusiasme, kegembiraan, kreativitas, kebulatan tekad dan kesuksesan.

(rel)