Agusli Buka Rakor Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP se-Pasbar

Suasana Rakor Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Pasaman Barat
Suasana Rakor Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Pasaman Barat. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Agusli membuka rapat koordinasi (Rakor) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se-Kabupaten Pasaman Barat di SMP Negeri 2 Pasaman, Rabu (25/1/2023).

Rakor MKKS SMP di awal semester genap tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Ketua MKKS SMP se-Pasbar, Ruston bersama jajaran tersebut dihadiri oleh 71 kepala sekolah SMP, Pengawas SMP se-Pasbar dan sejumlah unsur Dinas Dikbud Pasbar yakni Kabid SMP Reflisman dan Kasi Kurikulum Yarfan.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, Agusli mengatakan suksesnya pelaksanaan kegiatan sangat tergantung pada matangnya perencanaan yang dibuat, agar suksesnya pelaksanaan kegiatan proses belajar mengajar di tingkat SMP.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Puji Kreativitas Panitia Lomba Biologi XIX Unand

Agusli juga menekankan, agar kepala sekolah yang menjadi leader di masing-masing sekolah untuk fokus memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada siswa, sehingga kualitas pendidikan di daerah akan lebih meningkat.

“Untuk itu, dalam merencanakan program kegiatan yang akan dibiayai, agar memperhatikan program unggulan Pemda dan program unggulan sekolah. Program unggulan pemerintah daerah dimaksud seperti kegiatan magrib mengaji dan tahfidz Al-Qur’an di sekolah. Sementara program unggulan sekolah seperti cabang-cabang kegiatan Olimpiade Sains Nasional, Kompetisi Olahraga Siswa Nasional dan Festival seni,” jelas Agusli.

Selain itu, Kadis Dikbud Pasbar juga mengingatkan kepada para kepala sekolah agar tidak melakukan pungutan di sekolah dan berhati-hati menggunakan dana BOS.

“Gunakan dana BOS sesuai peruntukan atau juknis, tidak ada markup harga apalagi SPJ fiktif dan harus tertib administrasi,” tegasnya.

Baca Juga  PTUN Bandar Lampung Putuskan Ijazah Paket B Poniran Tidak Sah, Kepala PKBM Sepakat Ajukan Banding

Di akhir kegiatan MKKS, Kordinator Pengawas SMP Hermia, Kabid SMP dan Kasi Kurikulum secara berturut juga menyampaikan materi terkait Sasaran Kinerja Pegawai (SKP), SOTK Dinas Pendidikan yang baru dan Platform Merdeka Belajar dalam Rakor tersebut.

(wal)