Babinkamtibmas dan Babinsa Dibantu Warga Evakuasi ODGJ ke Rumah Sakit

Babinkamtibmas dan Babinsa Dibantu Warga berhasil evakuasi ODGJ ke Rumah Sakit
Babinkamtibmas dan Babinsa Dibantu Warga berhasil evakuasi ODGJ ke Rumah Sakit. (f/humas)

Purworejo, MJNews.id – Pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di RT 06 RW 01, Kelurahan Sucen Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten, Purworejo, Jawa Tengah, berhasil dievakuasi Personel Bhabinkamtibmas Polsek Bayan, Aipda Joko Ismanto dan Bripka Sudibyo, Babinsa Koramil 02 Bayan Sertu Marsudi dan Petugas UPT Puskesmas Bayan, Sri Hartati, AMK serta Lurah Sucen Jurutengah, Senin (26/1/2023).

Bermula Warga sekitar yang melaporkan seorang pasien ODGJ, bernama Lasmono,(46) yang membuat resah warga sekitar, dan ditakutkan mengamuk. “Selama ini Lasmono suka pergi dan teriak teriak sendiri,” ujar warga sekitar.

“Kami menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat dan berupaya segera melakukan evakuasi dan pengamanan dibantu dengan relawan dan masyarakat,” tambahnya.

Kapolsek Bayan AKP Ponco Broto saat ditemui media di kantornya membenarkan adanya evakuasi oleh anggota Babinkamtibmas kami di lapangan bersama Babinsa dan Nakes serta warga masyarakat. “Merespon dengan melakukan upaya evakuasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapolsek.

Baca Juga  TPQ Al Baqoroh Tangkisan Purworejo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Ia menambahkan, di lapangan kami berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk melanjutkan evakuasi menuju ke RSUD dr. Tjitrowardoyo Purworejo.

”Ini bukan yang pertama kalinya, sebelumnya pihaknya juga bersama Babinsa dan PKM menangani beberapa kasus ODGJ,” tutupnya.

(fix)