Baznas Kabupaten Dharmasraya Rayakan HUT ke-22

IMG 20230118 145258 resize 95

Dharmasraya, Mjnews.id – Bupati diwakili Sekda Dharmasraya, Adlisman hadiri acara Milad Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Dharmasraya ke-22 di Kantor Baznas setempat, Selasa (17/01/2023).

Acara ini dihadiri Wakapolres, Ketua TP PKK Dharmasraya, Dewi Sutan Riska, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Wali Nagari Sikabau dan undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati menyampaikan atas nama Pemkab Dharmasraya mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah menjalankan peran dan fungsinya dengan sangat baik. Telah membantu Pemerintah Kabupaten dengan lima program utama Baznas.

Kata Sekda lagi, potensi zakat di Kabupaten Dharmasraya sangatlah besar. Dan hasil zakat yang dihimpun oleh Baznas sudah sangat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Dharmasraya.

Untuk itu, kita berharap para penyalur zakat ke depannya akan lebih banyak lagi nantinya sehingga zakat yang terhimpun oleh Baznas akan lebih banyak lagi. Selanjutnya dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga  Pengurus Daerah Muhammadiyah Pessel Silaturahmi dengan Gubernur

HUT Badan Amil Zakat Nasional ke-22 tahun ini mengusung tema “Berkah berzakat terimakasih muzaki, terimakasih mustahik”.

Sementara itu, Ketua Baznas Dharmasraya, Z. Lubis menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang selama ini telah membantu mensukseskan berbagai program Baznas dalam rangka memberikan kesejahteraan dan kemaslahatan bagi umat.

“Semoga Baznas dapat menjadi lembaga pilihan utama bagi pembayar zakat, lembaga utama yang mensejahterakan umat. Terimakasih muzakki,” ujar Z Lubis.

Katanya, sesuai arahan BAZNAS RI kita telah melaksanakan khatam Alquran tadi pagi bersama dengan seluruh staff BAZNAS Dharmasraya

Baca Juga  Baznas Pasbar Distribusikan Zakat kepada 65 Kaum Dhuafa

Lanjutnya, dalam rangka kegiatan HUT BAZNAS ke-22 juga menyalurkan zakat sebanyak 100 anak yatim dan dhuafa dan bantuan gerobak sebagai bantuan modal usaha yakni sebanyak 30 gerobak.

“Selain itu, BAZNAS juga sudah melakukan bedah rumah sebanyak 29 unit serta bantuan bibit sawit untuk 20 orang per orang nya 10 bibit sawit. Hendaknya bantuan ini dapat meringankan perekomian para mustahik,” terang Lubis

Dalam acara Milad Baznas dilaksanakan juga penyerahan bantuan Program Dharmasraya Makmur, gerobak modal usaha sebanyak 33 unit gerobak, bibit sawit 20 orang sebanyak 200 batang, kepada mustahik yang berhak menerima.

(wy)