Beri Inspirasi dan Motivasi, Irjen Kemenkumham Bangkitkan Semangat Jajarannya

Irjen Kemenkumham beri motivasi dan inspirasi

JAKARTA, Mjnews.id – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham DKI Jakarta sampai saat ini terus berkomitmen untuk melakukan inovasi dan percepatan untuk mewujudkan Resolusi Kemenkumham Tahun 2023 ini.

Dimana Resolusi Kemenkumham Tahun 2023 ini untuk mewujudkan Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dengan hasil yang akuntabel.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Hal itu disampaikan oleh Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, saat melaporkan penyelenggaraan kegiatan penguatan Inspektur Jenderal yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Selasa (24/1/2022).

Ibnu menyampaikan, kegiatan penguatan ini merupakan program unggulan dari Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham RI yang berjudul Gerbang Transisi (Bergerak Bangkitkan Kesadaran Inspirasi dan Motivasi).

Pelaksanaan penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas itu diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Baca Juga  Wamenkumham Minta Peran Penyuluh Hukum dalam Sosialisasi RKUHP ke Masyarakat Dimasifkan

Dalam kegiatan itu, Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham, Razilu, pun menandatangani dan memberikan plakat 10 pesan Irjen yang diharapkan dapat dilaksanakan dan diimplementasikan oleh seluruh ASN di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Razilu menuturkan, Kemenkumham adalah laksana kapal besar yang bergerak setiap tahun dengan peran yang strategis dengan membawa visi dan misi yang mulia.

Ia mengibaratkan ASN Kemenkumham itu sebagai Anak Buah Kapal dengan harapan seluruh jajarannya dapat menjadi insan terbaik yang memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual yang baik.

Untuk itu, Razilu pun memperintahkan Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk menginstruksikan jajarannya agar membuat Tim Inovasi pada Unit Pelaksana Teknis masing-masing. Inovasi itu pun kata dia yang dapat dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat.

Baca Juga  Kadivpas Jabar Beri Penguatan Kepada Jajaran Lapas Khusus dan Narkotika Gunung Sindur

Razilu meyakini, seluruh Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham di Wilayah Jakarta memiliki kapasitas kemampuan untuk melahirkan inovasi-inovasi baru yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Lebih lanjut, Irjen Kemenkumham itu juga menuturkan, kegiatan Gerbang Transisi (Bergerak Bangkitkan Kesadaran Inspirasi dan Motivasi) untuk seluruh jajaran Kemenkumham itu penting dilakukan, mengingat Kemenkumham adalah kementerian yang sangat besar yang mempunyai pegawai lebih dari 60.000 orang dan Unit Pelaksana Teknis nya kini hampir mencapai 900, dan kemudian memiliki anggaran yang sangat besar.