BKPRMI Sumbar Adakan Latihan Manajemen Dakwah

BKPRMI Sumbar Adakan Latihan Manajemen Dakwah
Gubernur Mahyeldi dalam Latihan Manajemen Dakwah di Masjid Raya Sumbar. (f/kominfotik)

PADANG, Mjnews.id – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sumatera Barat (Sumbar) gelar Latihan Manajemen Dakwah (LMD) yang dibuka Gubernur Mahyeldi di Masjid Raya Sumbar, Sabtu (31/12/2022).

Gubernur menyampaikan pentingnya kepedulian pada remaja dan pemuda untuk diajak dekat dengan masjid dalam rangka menjauhkan generasi muda dari berbagai ancaman.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kepedulian pada remaja dan pemuda harus serius karena tantangan yang dihadapi hari ini dan ke depan sangat berat. Apalagi di tengah pemikiran sekuler yang semakin merebak, berpotensi merusak aqidah umat. Ditambah lagi dengan ancaman penyalahgunaan narkoba dan LGBT,” ujar Mahyeldi.

Baca Juga  Pemko Padang Panjang Boyong Dua Penghargaan Bidang Lingkungan Tingkat Provinsi

Selanjutnya gubernur mengimbau, agar peserta LMD dan seluruh kader BKPRMI Sumbar dapat menjadi pelopor penggerak kebaikan dan pemersatu umat, sesuai dengan Mars BKPRMI, menjadi muwahid pemersatu umat dengan pendekatan yang diajarkan Rasulullah SAW dengan sikap yang baik, berbuat positif dan kebaikan di tengah masyarakat.

Terkait wirid remaja yang sudah dicanangkan untuk siswa SMA SMK, gubernur berharap dukungan BKPRMI dengan bersinergi dengan OPD terkait.

Sebelumnya, Ketua DPW BKPRMI Sumbar, Dr. Nurlizam menyebut, LMD merupakan tahapan wajin yang harus diikuti kader BKPRMI dalam kerangka memberikan pemahaman secara utuh dan pembekalan kepada kader dalam melakukan kegiatan.

Baca Juga  Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2022, BI Sumbar Salurkan Rp 5,9 Miliar ke Lima Pulau 3T

“Terutama dalam ikhtiar mengembalikan remaja dan pemuda ke masjid sebagai sentral aktifitas. Sekaligus menjadi penggerak di daerah. Pekerjaan rumah kita.masih bamyak, khususnya bagaimana menggairahkan kembali dakwah BKPRMI di daerah. Adanya edaran gubernur tentang wirid remaja kami sambut positif dan semoga BKPRMI bisa berkontribusi aktif,” harap Nurlizam.

Sebanyak 65 peserta dari berbagai daerah di Sumbar dan Riau mengikuti latihan tersebut.

(MMC)