BSKDN Kemendagri Serahkan Piagam Penghargaan IGA 2022 kepada Bupati Sanggau

Yusharto Huntoyungo serahkan penghargaan IGA 2022 kategori daerah perbatasan terinovatif kepada Bupati Sanggau
Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yusharto Huntoyungo serahkan penghargaan IGA 2022 kategori daerah perbatasan terinovatif kepada Bupati Sanggau di Aula BSKDN, Rabu (18/1/2023). (f/puspen kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id – Kabupaten Sanggau berhasil meraih penghargaan IGA 2022 kategori daerah perbatasan terinovatif. Penghargaan ini sedianya diterima Bupati Sanggau pada 23 Desember 2022 saat IGA 2022 digelar. Namun karena berhalangan hadir, piagam penghargaan baru diterima Bupati Sanggau pada Rabu (18/1/2023).

Piagam tersebut diserahkan Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Yusharto Huntoyungo di Aula BSKDN.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo mengungkapkan, penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan Kemendagri terhadap ekosistem inovasi di Kabupaten Sanggau yang terus meningkat.

Dia mengatakan, pengakuan tersebut tidak hanya berasal dari Kemendagri, tetapi juga dari tim penilai yang terdiri dari lintas kementerian dan lembaga serta pihak swasta yang memberikan perhatian terhadap penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Baca Juga  HUT ke-80 SMAN 3 Yogyakarta, Dukcapil Goes To School Jemput Bola Rekam KTP-el Pemilih Pemula

“Kami melihat bahwa kebijakan inovasi sudah dapat diterapkan dengan begitu baik oleh Bapak Bupati di Kabupaten Sanggau, dan pada kesempatan kemarin dalam peninjauan di lapangan kami sudah menyaksikan langsung bagaimana penerapan inovasi di mal pelayanan publik berikut yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang ada di Kabupaten Sanggau,” jelas Yusharto.

Dirinya juga mengucapkan selamat dan apresiasi atas capaian inovasi Kabupaten Sanggau. Yusharto menjelaskan, penetapan penghargaan kepada Kabupaten Sanggau telah melalui proses penilaian IGA, mulai dari penilaian indeks inovasi daerah melalui pengukuran mandiri, validasi data, verifikasi oleh perguruan tinggi, paparan kepala daerah, hingga validasi lapangan.

Baca Juga  Sekjen Kemendagri Minta Biro Perencanaan Buat Program Prioritas Sesuai Visi Presiden

“Selamat kepada Kabupaten Sanggau atas prestasi yang sudah dicapai sampai dengan saat ini,” ungkapnya

Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi yang hadir bersama jajarannya mengungkapkan permintaan maaf karena tidak dapat menghardiri gelaran Innovation Government Award (IGA) 2022. Dirinya berterima kasih kepada Kemendagri atas perhargaan yang diberikan kepada Kabupaten Sanggau.

“Sebelumnya kami minta maaf karena tidak dapat hadir di tanggal 23 (Desember 2022) karena satu dan lain hal, tetapi hari ini kami sangat senang dan terima kasih karena dapat mengambilnya (piagam penghargaan) langsung, semoga ini (penghargaan) bisa menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan inovasi di Kabupaten Sanggau,” pungkasnya.

(rel/eki)