Buchori, Sosok Kades di Purworejo yang Lugu Namun Tegas

Achmad Buchori
Kepala Desa Pogungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Achmad Buchori. (f/m. taufik)

Purworejo, MJNews.id – Achmad Buchori, Kepala Desa Pogungrejo, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah adalah sosok Kepala Desa dikatakan lugu namun tegas mengambil keputusan dalam musyawarah.

Selain melayani masyarakat dengan baik, ia juga banyak menghabiskan waktunya dengan bertani dan di waktu senggangnya masih sempat andong odong-odong keliling desa.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kita harus banyak bersyukur atas nikmat yang didapat, karena tidak dapat dipungkiri, dalam memimpin desa tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kerja nyata dan kerja keras dalam memberikan pengabdian,” ujar Buchori kepada media ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga  Penyaluran BLT BBM dan BPNT Kecamatan Bayan Disalurkan di Kantor Pos

Hal itu, menurutnya, peran suatu pemimpin merupakan tugas amanah yang harus diemban secara penuh tanggung jawab, dan pengakuan merupakan salah satu poin utama dalam menjalankan tugas mulia dengan pengakuan baik itu pula telah diakui warga desa Pogungrejo kepada Kades “Buchori” selama mengemban tugasnya di Desanya.

“Saya menyadari sebagai seorang pemimpin, harus memberi contoh yang baik. Karena jadi pemimpin itu jangan bekerja seenaknya. Apapun jabatannya, pemimpin harus memberi teladan, pada hakikatnya semua manusia di mata Allah SWT sama. Mati cuma sekujur badan dan amal perbuatan yang bisa dikenang. Jadi berbuatlah untuk kemaslahatan dan kemanfaatan,” pesan Buchori.

Baca Juga  Miris! Warga Miskin di Blora Ini Belum Tersentuh Bantuan Pemerintah

Kades Buchori mengaku tak pernah lelah untuk memajukan dan membangun desanya, Apalagi peran serta masyarakat begitu besar jadi bisa memacu semangat dirinya. “Saya bulat tekad ingin memberikan pengabdian yang terbaik,” pungkasnya.

Hal itu dibenarkan oleh Eko Wardoyo, Sekdes Pogungrejo. “Pak kades orangnya gigih dalam bekerja dan dekat dengan masyarakat,” ujar Sekdes Eko Wardoyo.

(fix)