Bupati Agam Hadiri Pengukuhan Pengurus DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia

Pengukuhan Pengurus DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia
Bupati Agam, Andri Warman hadiri Pengukuhan Pengurus DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia. (f/amc)

Bukittinggi, Mjnews.id – Ketua DPD Persagi Provinsi Sumbar, Gusnedi Adiwarman kukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi) Kabupaten Agam, periode 2022-2027, di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Sabtu (14/1/2023).

Ketua DPD Persagi Sumbar, Gusnedi Adiwarman mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Persagi yang baru saja dikukuhkan, dihadiri Bupati Agam, Andri Warman.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Semoga pengurus yang baru, dapat menjalankan amanah dan tugas dengan baik,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini ada 4 program prioritas pemerintah pusat terkait kesehatan. Yaitu penurunan angka stunting, TB, kesehatan ibu dan anak, serta upaya untuk mengatasi prevalensi penyakit tidak menular.

Baca Juga  Upzisnu Ranting Kebulusan Kebumen Adakan Pengobatan Gratis

“Diharapkan DPC Persagi Agam juga menjadikan hal tersebut sebagai program utamanya. Sehingga tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Agam bisa meningkat,” harapnya.

Hal senada juga diharapkan Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM. Ia menginginkan adanya sinergitas antara Persagi dengan Pemkab Agam dalam upaya meningkat kesehatan masyarakat Agam.

“Jika asupan gizi masyarakat cukup dan menerapkan pola hidup bersih, InsyaAllah masyarakat bisa terhindar dari segala penyakit, khususnya penyakit yang diakibatkan kekurangan gizi, seperti stunting,” ujarnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap, anggota Persagi dapat mensosialisasikan dan memantau secara berkelanjutan terkait perkembangan kesehatan masyarakat di Kabupaten Agam.

Baca Juga  Sumatera Barat Positif Sambut Lonjakan Mobilitas Pemudik

“Keberadaan Persagi menjadi suatu kebanggaan bagi kita. Ahli gizi bersatu untuk memecahkan persoalan kesehatan di tengah masyarakat, sehingga dapat menciptakan masyarakat Agam sehat, sejahtera dan bebas stunting,” ujarnya.

(amc/jef)