Bupati Tanah Datar Resmikan Jalan Jorong Pato

Bupati Tanah Datar Resmikan Jalan Jorong Pato
Bupati Tanah Datar, Eka Putra resmikan pemakaian jalan Jorong Pato, Sabtu (31/12/2022). (f/prokopim)

Batu Bulek, Mjnews.id – Puluhan tahun rusak sehingga sulit dilalui, akhirnya Bupati Tanah Datar Eka Putra laksanakan peresmian Jalan Kapalo Lakuak Jorong Pato Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (31/12/2022).

Peresmian tersebut dihadiri anggota DPRD Tanah Datar, Arianto dan Nursal Can, Kabid Bina Marga Dinas PU PR Refdizalis, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani, Forkopimca Lintau Buo Utara, Wali Nagari dan undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wali Nagari Batu Bulek Andi Musdar menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Datar bersama anggota DPRD sehingga bisa melaksanakan pembangunan jalan ini.

“Kegiatan syukuran ini terlaksana berkat swadaya masyarakat sebagai ungkapan rasa syukur terhadap pembangunan jalan ini, terima kasih pak Bupati bersama jajarannya dan juga bapak anggota DPRD Tanah Datar,” sampainya.

Baca Juga  Dua Pelajar Nias Barat Dapat Bantuan Biaya Pendidikan dari Menparekraf

Hal sama disampaikan tokoh nasyarakat setempat Fahmi Malin Pato Bungsu, ia merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bupati dan perjuangan anggota DPRD.

“Alhamdulillah, berkat tangan dingin pak Bupati dan anggota DPRD, akhirnya di usia Saya sudah 70 tahun jalan Kapalo Lakuak yang memang sudah didambakan sejak lama akhirnya bisa teraspal, namun masih panjang jalan yang perlu untuk di aspal seperti ini, semoga tahun selanjutnya bisa direalisasikan,” harapnya.

Bupati Eka Putra menyampaikan, meskipun tahun 2022 pengaspalan baru sepanjang 620 meter tentunya sudah bisa memberikan manfaat lebih untuk perekonomian masyarakat di Jorong Pato.

“Alhamdulillah, pembangunan jalan yang bervariasi antara 3 sampai 4 meter ini diharapkan mampu menjadi penyokong peningkatan perekonomian masyarakat, karena akan mempermudah masyarakat untuk membawa dan mendistribusikan hasil panen ataupun hasil kebun dan sawahnya,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Tanah Datar Tinjau Pembangunan Ruas Jalan dari DAK

Namun tentunya, tambah Bupati Eka, jalan yang telah cukup lama dinanti dan dirindukan masyarakat jorong Pato ini selalu dirawat, sehingga bisa bertahan lebih lama.

Bupati Eka juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan dukungan masyarakat dalam menggelar syukuran ini.

Anggota DPRD Arianto disamping menyampaikan ucapan terima kasih juga mengungkapkan bagaimana kuatnya keinginan masyarakat untuk memiliki jalan bagus seperti hari ini.

“Setiap Saya datang ke daerah ini, permintaan masyarakat hanya untuk perbaikan jalan ini saja, dan Alhamdulillah, berkat perjuangan dan dukungan pak Bupati, hari ini masyarakat di Jorong Pato sudah memiliki jalan bagus ini, terima kasih pak Bupati, semoga sisa ruas jalan lainnya bisa diselesaikan,” pungkasnya.

(prokopim)