Datangi Masjid Darussalam, Warga Keluhkan Dugaan Peredaran Narkoba dan Prostitusi kepada Kapolres Payakumbuh

Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K. M.H didampingi oleh pejabat utama serta personel Polres Payakumbuh kunjungi masyarakat yang bertempat di Masjid Darussalam Kelurahan Padang Tiakar Hilir Kecamatan Payakumbuh Timur
Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K. M.H didampingi oleh pejabat utama serta personel Polres Payakumbuh kunjungi masyarakat yang bertempat di Masjid Darussalam Kelurahan Padang Tiakar Hilir Kecamatan Payakumbuh Timur, Jum'at (20/01/2023). (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id – Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K. M.H didampingi oleh pejabat utama serta personel Polres Payakumbuh kunjungi masyarakat yang bertempat di Masjid Darussalam Kelurahan Padang Tiakar Hilir Kecamatan Payakumbuh Timur, Jum’at (20/01/2023).

Dalam kunjungan yang disambut Tokoh Masyarakat dan Agama setempat tersebut, Kapolres Payakumbuh mengutarakan maksud kedatangannya beserta rombongan untuk menerima dan menampung segala aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat secara langsung terkait permasalahan Harkamtibmas di lingkungannya melalui program Jum’at Curhat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kegiatan yang bertemakan Jum’at Curhat ini merupakan program kepolisian yang digagas oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang bertujuan sebagai wadah untuk menampung segala saran dan masukan dari masyarakat terkait permasalahan Harkamtibmas,” ujar Kapolres.

Dalam proses tatap muka tersebut beberapa tokoh masyarakat yang hadir turut mengungkapkan dukungan dan mengapresiasi kegiatan jum’at curhat ini sehingga kerjasama dan silaturahmi antara masyarakat dan pihak kepolisian terus terjalin baik dalam penciptaan situasi kamtibmas yang baik dan kondusif di Kota Payakumbuh.

Pembicaraan tentang harkamtibmas dari masyarakat kepada pihak kepolisian berjalan cukup alot, beberapa masyarakat ada yang mengeluhkan masih adanya beberapa permasalahan kamtibmas yang ada di lingkungan mereka seperti masih adanya peredaran narkoba, disinyalir adanya tindakan prostitusi dikarenakan keberadaan home stay atau lokasi penginapan yang ada di lingkunganya.

Baca Juga  Kapolres Payakumbuh Pimpin Jum'at Curhat dengan Pengurus Muhammadiyah

Menanggapi penyampaian dari masyarakat tersebut, Kapolres yang belum lama memimpin jajaran kepolisian di Kota Payakumbuh ini berjanji akan meningkatkan mobilitas patroli dan deteksi dini personelnya untuk mencegah terjadinya tindakan gangguan kamtibmas tersebut.

“Hal seperti inilah yang kami butuhkan dari kegiatan jum’at curhat ini, tentunya keluhan masyarakat menjadi PR bagi kami untuk terus meningkatkan tugas kepolisian untuk berikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyatakan pihaknya akan senantiasa mendukung dan bersedia ikut berpartisipasi dengan segala kegiatan masyarakat yang ada di Kelurahan Padang Tiakar ini.

Sementara itu Lurah Kelurahan Padang Tiakar,Afrinal Hanum,juga mengatakan, ucapan terima kasih atas kunjungan langsung dari Kapolres Payakumbuh beserta rombongan sehingga kedekatan masyarakat dan pihak kemananan terus terjalin harmonis.

“Secara garis besar situasi kemananan di Kelurahan Padang Tiakar cukup aman, tidak banyak terjadi kejadian melawan hukum atau kasus yang menonjol,” sebut buk Lurah Padang Tiakar.

Khairul Kayo, Ketua LPM kelurahan Padang Tiakar, juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Payakumbuh beserta rombongan yang telah hadir di Masjid Darussalam ini,semoga silaturahim antara masyarakat Kelurahan Padang Tiakar bersama Polres Payakumbuh hendaknya ke depan bisa terjalin yang lebih baik lagi,” kata Khairul Kayo.

Baca Juga  Kapolsek Banyuurip Jumat Curhat Bersama Petani di Desa Bajangrejo

Di akhir kegiatan, Kapolres Payakumbuh dan pejabat utama berkesempatan berikan bingkisan kepada pihak Masjid berupa seperangkat alat sholat serta beberapa peralatan kebersihan.

“Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi pihak Masjid Darussalam,” tutup Kapolres.

Turut hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat ini Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H, beberapa pejabat utama lainya beserta personel serta tokoh masyarakat Padang Tiakar yakni Ketua LPM Chairul Payo, Lurah Padang Tiakar Afrina Hanum serta Ketua Masjid Darussalam Iqbal beserta beberapa pengurus Masjid Darussalam lainnya.

(hms/Yud)