Disambut Kapolda, Kontingen Porseni PWNU Sumbar Tiba di Padang

Kontingen PWNU Sumbar saat sampai di Padang dari Porseni NU
Kontingen PWNU Sumbar saat sampai di Padang dari Porseni NU. (f/ist)

Padang, Mjnews.id – Kontingen Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sumatera Barat yang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) di Solo Jawa Tengah sampai di BIM Padang Pariaman, pukul 19.45 menit, Minggu (22/1/2023) malam.

Kontingen langsung menuju ruangan senat Universitas Negeri Padang, yang disambut Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol. Suharyono, S.I.K., S.H, beserta Katib Syuriah PWNU Sumbar, H. Joben, Kepala UPT Asrama Haji Padang, H. Afrizen.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Penyambutan diawali dengan hantaran kata dari Ketua Tanfidziah PWNU Sumbar, Prof. Ganefri. “Terima kasih kita sampaikan kepada Bapak Kapolda Sumbar yang memberikan support. Awalnya Kontingen PWNU Sumbar menargetkan 10 besar. Namun setelah diberi motivasi dan semangat oleh Kapolda Sumbar menargetkan 5 besar. Alhamdulillah dapat peringkat 4 secara nasional,” ujar Ganefri.

“Saya mewakili pengurus PWNU Sumbar juga menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan kerja keras tim yang dikomandoi Manager Kontingen sekaligus Sekretaris Wilayah Tan Gusli, official, pelatih dan atlit,” tambah Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang ini.

Dikatakan Ganefri, setelah melepas Kontingen Sumbar, Kamis (12/01/23), kembali disambut, Minggu (22/01/23) di ruangan Senat UNP oleh Kapolda Irjen Pol.Suharyono. “Terima kasih atas besarnya perhatian Kapolda Sumbar terhadap kontingen Sumbar sehingga berhasil meraih peringkat empat,” katanya.

Baca Juga  Wagub Audy Upayakan Perubahan BKIM Jadi Rumah Sakit Mata Sumbar

“Semua prestasi yang diperoleh dalam ajang Porseni NU ini tidak terlepas dari kesolidan semua unsur terkait. Tentu yang sangat menentukan adalah takdir dari Allah,” jelas Irjen Pol. Suharyono dalam pesan pembubaran kontingen PWNU Sumbar ini.

“Saya selaku pribadi dan Polri mengapresiasi dan berterima kasih atas prestasi yang telah diperoleh. Walau kontingen sudah dibubarkan malam ini secara administratif, tetaplah jalin silaturahmi dan komunikasi untuk selanjutnya,” harap Suharyono.

“Sehebat apapun kita tentunya tidak terlepas dari guru atau pengasuh, jangan lupa dengan itu,” tutup Kapolda mengingatkan.

Manager Kontingen PWNU Sumbar Tan Gusli melapor kondisi di lapangan selama pertandingan di arena Porseni NU yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah 13 hingga 22 Januari 2023. “Selama mengikuti pertandingan, mulai pra keberangkatan sampai kembali ke kampung halaman, alhamdulillah sehat wal afiat,” kata Tan Gusli.

Sebelumnya, rombongan dijemput Katib PWNU Joben di Bandara Internasional Minangkabau. Joben mengatakan, sangat mengapresiasi dan membanggakan apa yang sudah diraih kontingen PWNU Sumbar. Perolehan medali diluar ekspektasi. Bisa Sumatera Barat mengukir urutan keempat di pentas nasional dan nomor satu di luar Jawa. Ini prestasi yang membanggakan bagi warga NU di Sumatera Barat khususnya dan Sumatera Barat umumnya.

Baca Juga  Pemprov Sumbar Matangkan Persiapan MTQ VI Korpri Nasional

“Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari panitia memenej atlet sehingga bisa mendatangkan atlet yang berprestasi. Prestasi tersebut dari kesungguhan dan kerja keras pelatih. Juga dari atlet sendiri yang berlatih diri sungguh-sungguh untuk berlaga di iven nasional ini,” kata Joben.

Ditambahkan Joben, ke depannya ini momentum untuk memotivasi diri lebih baik mengelola organisasi NU ini. Termasuk pada kegiatan lain yang sudah diprogramkan.

(At/Tka)