DPC PWDPI MUBA Gelar Rapat Persiapan UKW dan Rapimnas di Sumsel

DPC PWDPI MUBA Gelar Rapat Persiapan UKW dan Rapimnas
DPC PWDPI MUBA Gelar Rapat Persiapan UKW dan Rapimnas di Sumsel. (f/mira)

MUBA, Mjnews.id – Sesuai hasil Keputusan pada Musyawarah Dewan Pimpinan Pusat bersama seluruh pengurus dan jajaran, Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (DPP PWDPI) akan mengadakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pertama dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada 23 – 25 Maret 2023, bertempat di Asrama Haji Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Guna menghadapi kegiatan tersebut, Dewan Pimpinan Cabang Persatuan (DPC) PWDPI Musi Banyuasin mengadakan silaturahmi sekaligus Rapat Musyawarah Cabang dengan seluruh pengurus dan anggota, bertempat di Kantor/Sekretariat Jln. Kol. Wahid Udin Lk.II RT.019 RW.006 Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, Kamis (05/01/2023).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua DPC PWDPI Musi Banyuasin, Agung Budi Setiawan didampingi Sekretaris Darmanto, ST melalui Hendri, SE., Ketua Bidang ADVOKASI, Hukum dan HAM A. Hamid, SH, M.Si, Wakil Ketua 1 Sukri, SE, dalam kesempatan tersebut sampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua rekan-rekan yang telah meluangkan Waktu untuk bisa menyempatkan hadir dalam rapat hari ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa bersilaturahmi dan bertatap muka secara langsung, Dan di lanjutkan musyawarah bersama guna mempersiapkan apa yang harus kita siapkan menuju kegiatan yang sudah ditetapkan oleh DPP PWDPI dan DPW PWDPI Sumatera Selatan. Untuk itu, Saya berharap kepada rekan-rekan pengurus dan Anggota DPC PWDPI MUBA, mari bersama-sama saling bahu-membahu guna mempersiapkan kegiatan tersebut.

Baca Juga  70 Siswa Bintara SPN Betung Polda Sumsel Resmi Ikuti Proses Latja di Polres Muba

Agung mengatakan, kegiatan tersebut sudah ditetapkan dan sudah dijadwalkan oleh DPP-PWDPI dan DPW-PWDPI Provinsi Sumatera Selatan yang bertempat di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan. Untuk itu, kita seluruh Perwakilan se-Indonesia untuk ikut serta dalam Rapimnas I se-Indonesia, dilanjutkan dengan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Mengingat kegiatan tersebut sangatlah penting dan banyak yang harus kita siapkan, mulai dari sumbangsih materil maupun non materil supaya kegiatan tersebut berjalan dengan baik lancar dan tanpa halangan apa pun,” papar Agung.

“Tanpa Rekan-rekan Pengurus dan Anggota DPC-PWDPI Musi Banyuasin, kita tidak bisa apa-apa. Perlu rekan-rekan ketahui, kegiatan tersebut yang insya Allah akan dihadiri seluruh Pengurus PWDPI se-Indonesia, Pejabat Negara mulai dari Presiden-RI, Kapolri, Ketua KPK-RI, Mabes TNI, dan pejabat lainnya,” ujar Agung.

Sementara, Kepala Bidang Hukum, Advokasi dan HAM Anwar Sadat, SH melalui Kabid II A. Hamid mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan Pengurus dan Anggota DPC PWDPI Musi Banyuasin bisa hadir meluangkan waktu untuk bisa hadir pada silaturahmi dan rapat musyawarah menuju Rapimnas se-Indonesia.

Baca Juga  Menteri BUMN Dukung Program Electrifying Agriculture PLN

“Saya berharap rekan-rekan untuk menjaga dan mengedepankan komunikasi, mari kita bersama-sama mempersiapkan sesuai petunjuk dan arahan dari DPP PWDPI, tetap satu komando sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan,” papar A. Hamid.

“Saya juga berharap dalam menjalankan Tugas Jurnalistiknya, rekan-rekan yang tergabung di dalam DPC PWDPI Musi Banyuasin untuk selalu berpedoman pada Kode Etik Jurnalist (KEJ), apalagi salah satu program dari DPP PWDPI yang akan kita hadapi ini menuju pada profesionalisme yaitu program Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” ujar A. Hamid.

Lanjutnya, harapan saya supaya seluruh rekan-rekan media yang tergabung dalam DPC PWDPI Musi Banyuasin, yang belum pernah ikut kompetensi wartawan, mari ikut serta.

“Dikarenakan kegiatan itulah untuk menambah bekal pemahaman dalam bertugas sebagai Jurnalist sehingga dalam menjalankan tugas tidak keluar dari Kode Etik Jurnalist,” tutup A. Hamid.

(Mira)