DPR Apresiasi Kemenkes Perbolehkan Masyarakat Vaksin Booster Kedua Gratis

Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi
Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi. (f/dpr)

Jakarta, Mjnews.id – Kementerian Kesehatan persilahkan masyarakat umum untuk datang ke fasilitas kesehatan (faskes) terdekat guna mendapatkan vaksin booster ke dua secara gratis.

Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi mengapresiasi langkah Kemenkes sudah memperbolehkan masyarakat melakukan booster kedua ini.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah, yang ditunggu masyarakat bisa segera direalisasikan. Kita ikut senang dan mari kita bersama-sama memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh pemerintah dengan ikut serta mensukseskan vaksin booster kedua,” kata Nurhadi kepada wartawan di Jakarta, Senin (23/1/2023).

Baca Juga  Senator Filep Wamafma: Mampukah Ras Melanesia Dicalonkan Jadi Calon Presiden Tahun 2024?

Politikus Partai NasDem ini berharap hadirnya booster kedua yang diberikan secara gratis ini bisa menjadikan kita terhindar dari ancaman virus corona lagi yang saat ini merebak kembali di China.

Selain itu juga, Nurhadi kembali berharap vaksin covid-19 untuk kelompok usia mana pun bisa diberikan secara gratis seperti yang selama ini berlangsung sebab pandemi covid-19 belum berakhir.

“Lain soal jika pandemi telah dinyatakan berakhir oleh pemerintah dan ditetapkan sebagai endemi. Dengan begitu upaya kita bersama agar Indonesia herd immunity terhadap covid-19 bisa segera terwujud,” ujar legislator dapil Jatim VI ini.

Baca Juga  Aspirasi Jalan Trans Enggano Diterima, Sultan Ucapkan Terima Kasih ke Pemerintah

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) memastikan program vaksin virus corona (Covid-19) dosis keempat (booster kedua) bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas gratis.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes Maxi Rein Rondonuwu menambahkan program ini akan dimulai pada Selasa (24/1/2023).

Menurutnya, masyarakat dapat mengakses vaksin booster kedua di fasilitas kesehatan atau sentra vaksinasi Covid-19 terdekat. “Vaksin booster kedua masyarakat umum masih diberikan secara gratis,” kata Maxi, Sabtu 21 Januari 2023.

(*/eki)