Dukungan untuk Asfar Amir Tanjung Jadi Calon Walikota Pariaman Mulai Mengalir

Asfar Amir Tanjung
Asfar Amir Tanjung. (f/dok)

Pariaman, Mjnews.id – Dukungan dari berbagai kalangan terhadap Doktor Asfar Amir Tanjung yang bakal maju menjadi Calon Walikota Pariaman Tahun 2024 mendatang mulai mengalir.

Salah seorang Tokoh pers Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, Nasrun Jon, Minggu (8/1/2023), mengatakan, apabila adinda Asfar Amir Tanjung mempunyai niat untuk maju menjadi Calon Walikota Pariaman tahun 2024 mendatang, sebagai sama-sama orang pers sangat mendukung sekali adinda Asfar Tanjung untuk maju menjadi Calon Walikota Pariaman untuk Pilkada 2024.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Nasrun Jon jelaskan, Asfar Amir Tanjung telah dikenal dan mengerti dengan Masyarakat Piaman Laweh.

“Semoga Allah SWT mengabulkan do’a kita semua. Aamiin 3x YRA,” tukuk Dajon, panggilan akrab ajudan Bupati Anas Malik ini.

Dukungan serupa juga datang dari salah seorang pengusaha muda Kota Pariaman. “Kalau benar Bapak Doktor Asfar Amir Tanjung maju menjadi Calon Walikota Pariaman. Kita mendukung sekali,” ujarnya dan minta namanya dirahasiakan dulu.

Baca Juga  Wako Pariaman Berbagi Kiat Bangun Daerah dengan Disperindag Deli Serdang

Tidak ketinggalan dari beberapa kepala sekolah SD, SMP dan SLTA di Kota Pariaman.

“Kami dari kalangan pendidik sudah merasakan binaan dari Bapak Asfar terhadap kemajuan pendidikan di Kota Pariaman. Kita berharap ini bukan sekedar wacana saja. Tetapi betul betul diwujudkan secara nyata,” ucap beberapa orang kepala sekolah yang minta namanya jangan dituliskan dulu.

Salah seorang tokoh masyarakat dan ASN Kota Pariaman menuturkan. “Sebagai ASN kita menghormati siapa yang maju dalam Pilwako dan publiklah nanti yang menentukan,” ungkapnya.

Tidak tanggung tanggung dukungan juga datang dari Tokoh Sumatera Barat yang pernah memegang jabatan di Kota Pariaman Drs. Yetrizal Khatib.

Baca Juga  KKG Gugus 2 Pariaman Tengah Adakan Sosialisasi SKP Guru Terbaru

“Kita sangat mendukung Asfar Amir Tanjung maju menjadi Calon Pilwako Kota Pariaman Tahun 2024 mendatang,” tukuk Yetrizal.

Menurutnya sesuai Undang-Undang dan peraturan ditetapkan Pemerintah tentang Pemilihan serentak pada Tahun 2024. Pada akhir Tahun 2023 semua Walikota/Bupati se Indonesia jabatannya akan digantikan oleh Plt selama lebih kurang 1 tahun.

“Artinya, istilah incumbent tidak perlu lagi ditakuti oleh calon-calon baru. Pasalnya mereka sudah sama-sama start dari awal,” tukas laki-laki berkulit putih ini mengakhiri.

(Tka)