Enam Atlet Pencak Silat Sumbar Menang di Babak Penyisihan Porseni NU

Atlet Pencak Silat Putri NU Sumbar sedang bertanding
Atlet Pencak Silat Putri NU Sumbar sedang bertanding. (f/ist)

Solo, Mjnews.id – Enam atlet kontingen Pencak Silat Mahasiswa PWNU Sumatera Barat berhasil meraih kemenangan berlangsung di sport hall Stasiun Tirtonadi, Solo, Rabu (18/1/2023).

Pertandingan ini merupakan babak penyisihan ajang Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) yang dihelat pada 13 hingga 22 Januari 2023 di Solo.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Menurut official Pencak Silat Mahasiswa PWNU Sumatera Barat Armaidi Tanjung, pesilat mahasiswa PWNU Sumbar yang berhasil memenangkan pertandingan adalah Fadlan Rusli di kelas D mengalahkan Abu Nazar dari Jawa Barat 1. Menyusul Yuni Tari di kelas A mengungguli Annisa Nur Rohim dari DI Yogyakarta.

Di kelas B, Fhisty Fitri Mu’Izz berhasil pula mengalahkan II Kurniawati dari Kalimantan Selatan. Sedangkan Stevani Safitri di kelas mahasiswa C menang tanpa pertandingan karena lawannya Salma Khusna Wahda dari Jawa Tengah 2 didiskualifikasi.

Baca Juga  Tim Sumbar di Porseni NU, Cabor Sepak Bola Menang, Bola Voli ke Semi Final

“Sedangkan di kelas santri, atlet pencak silat PWNU Sumatera Barat berhasil pula memenangkan dua pertandingan. Masing-masing M. Nafisya di kelas A mengalahkan Mooh Agung Irfan Firmansyah dari Jawa Timur 2 dan Ajrul Mustakim di kelas C santri mengungguli Delvito Arya Dinova dari DI Yogyakarta,” tutur Armaidi yang juga Wakil Ketua PWNU Sumatera Barat ini.

Menurut Armaidi yang didampingi official atlet Pencak Silat Santri Eri Gusnedi, Tim Pencak Silat PWNU Sumatera Barat yang tampil didampingi pelatih atlet pencak silat Andre Al Azhar, Ahmad Bram Maghfirah dan Sahripal Efendi.

Manager Kontingen PWNU Sumatera Barat dalam ajang Porseni NU ini Tan Gusli yang langsung menyaksikan pertandingan atlet pencak silat tampak puas. Para atlet yang turun dalam pertandingan tampil maksimal.

Baca Juga  Walikota Solok Lepas Kontingen Kempo ke Kejurnas di Jawa Barat

“Saya menyaksikan langsung bagaimana atlet silat bertanding menghadapi lawan. Kemenangan enam atlet silat PWNU Sumatera Barat yang bermain hari ini sangat membanggakan. Mudah-mudahan ini bisa menyumbangkan medali emas bagi kontingen PWNU Sumatera Barat nantinya,” harap Tan Gusli yang juga Sekretaris PWNU Sumatera Barat.

(At/Tka)