Erick Thohir Ungkap Langkah Jitu Jokowi Atasi Pandemi

Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir
Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir. (f/bumn)

JAKARTA, Mjnews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan keberhasilan Indonesia keluar dari pandemi covid-19 tak lepas dari keputusan tepat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Erick menilai policy atau kebijakan yang diambil Jokowi terbukti efektif dalam menangani covid-19.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Bagaimana policy Pak Jokowi sejak awal itu gas dan rem, yang mana beliau sangat yakin dan mempertahankan itu,” ujar Erick dalam acara rilis hasil Survei Nasional Lembaga Survei Indonesia (LSI) bertajuk “Kinerja Presiden, Pencabutan PPKM, Ketersediaan Bahan Pokok dan BBM, serta Peta Politik Terkini” pada Minggu (22/1/2023).

Baca Juga  Tim Entri Data Kodim 0708 Purworejo Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi di Banjarejo

Jokowi, lanjut Erick, juga sejak awal menekankan pentingnya mendapatkan akses vaksin lebih cepat. Kehadiran vaksin pada awal tahun dan juga booster menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia dalam meredam tingginya kasus covid-19.

“Sekarang kita sudah punya yang namanya vaksin IndoVac, buatan kita sendiri, jadi tidak impor lagi, belum lagi harga-harga kesehatan yang kita sudah mulai bisa membuat sendiri,” ucap Erick.

Erick menyebut keseriusan Jokowi dalam membangun kemandirian sektor kesehatan dalam negeri berdampak besar dalam peningkatan akses dan layanan kesehatan. Kendati demikian, Erick tetap mengajak masyarakat untuk waspada untuk mencegah timbulnya kembali covid-19 dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan.

Baca Juga  Danramil 05 Kutoarjo Monitor Vaksinasi Pelajar SMK Sawunggalih

“Saya sepakat yang namanya kebijakan memakai masker harus dipertahankan, terutama untuk kendaraan umum atau pun individu-individu yang merasa dia pada kondisi tidak prima, sebaiknya ini menjadi kesadaran kita dalam mendidik masyarakat agar tetap memakai masker dengan kondisi tertentu,” kata Erick.

(Eki)