Forkopimda Gelar Kenal Pamit dengan Kapolres Pasbar

Forkopimda Gelar Kenal Pamit dengan Kapolres Pasbar
Forkopimda Gelar Kenal Pamit dengan Kapolres Pasbar. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Pemerintah Daerah dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menggelar kegiatan Kenal Pamit pejabat Kapolres Pasaman Barat dari AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M kepada AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M, Minggu (15/1/2023) malam di Aula Kantor Bupati setempat.

Kapolres Pasbar yang baru AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M, yang merupakan mantan Korspripim Polda Sumbar, menggantikan AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K, M.M yang akan bertugas sebagai Wadansatbrimob Polda Riau.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada AKBP M. Aries Purwanto atas dedikasi dalam membantu pemerintah daerah untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di Pasaman Barat, terkhusus dibidang keamanan dan ketertiban.

Ia mengungkapkan bahwa sejak awal kepemimpinan AKBP M. Aries Purwanto telah dihadapkan pada sejumlah kerja berat, mulai dari mewujudkan Kamtibmas, penanganan Covid-19 dan capaian target vaksin. Selain itu, juga dihadapkan dengan penanganan bencana alam gempa bumi Pasbar dan permasalahan masyarakat lainnya.

“Selama satu tahun enam bulan ini bersama-sama menjaga Kamtibmas di Pasbar. Di masa itu, kita juga berada pada kondisi sulit karena Covid-19, gempa bumi dan lainnya. Meski kerja berat kita laksanakan namun alhamdulillah semuanya bisa kita selesaikan berkat kerjasama dan kordinasi yang kita bangun selama ini,” ujarnya.

Baca Juga  Diskominfotik Sumbar Bina Kelurahan Statistik di Payakumbuh

Bupati Hamsuardi juga berharap kepada AKBP M. Aries Purwanto agar di tempat yang baru semakin sukses. Dan ia juga mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Pasaman Barat yang baru AKBP Agung Basuki.

Sementara itu, Ketua DPRD Erianto mengatakan, banyak keberhasilan yang dicapai dibawah kepemimpinan AKBP M. Aries Purwanto mulai dari penanganan Covid-19, vaksin, aksi terhadap gempa bumi dan dan lain sebagainya.

Ia juga mengungkapkan bahwa sosok AKBP M. Aries Purwanto begitu luar biasa dalan membantu dan memberikan rasa aman kepada masyarakat Pasbar.

Selain itu, AKBP M. Aries Purwanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Hamsuardi, Wakil Bupati Risnawanto, Forkopimda dan seluruh keluarga besar Pemkab Pasbar atas dukungan dan kerja sama yang telah terjalin baik selama melaksanaan tugas sebagai Kapolres Pasaman Barat.

“Saya minta maaf jika ada perbuatan atau perkataan saya selama berdinas yang kurang berkenan, disamping itu saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rekan-rekan yang telah membantu saya dalam setiap pelaksanaan tugas sebagai Kapolres Pasaman Barat. Saya berharap silaturahmi tetap terjalin dan saling mendoakan satu sama lain,” ucap AKBP M.Aries Purwanto.

Dalam kesempatan itu, AKBP Agus Basuki didampingi istri Eka Mutya Sari, meminta dukungan serta masukan dari Pemda, jajaran Polres Pasbar dan masyarakat dalam menjalankan tugas di Pasaman Barat. Ia mengatakan program Kapolres Pasbar sebelumnya akan tetap dilanjutkan.

Baca Juga  Rezka Oktoberia Bedah Rumah Warga Kurang Mampu di Guguak

“Kami akan berbuat semaksimal dengan Kabtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Pasaman Barat. Kedepannya kami akan membuka diri dengan mempererat silaturahmi,” ucapnya.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk mendukung kebijakan Bupati Pasbar dalam melayani masyarakat dengan baik, serta menjaga keamanan Pasbar tetap menjadi prioritas Kapolres Pasaman Barat.

Sebelum kegiatan Kenal Pamit di Aula Kantor Bupati Pasbar, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto serta Forkopimda juga menghadiri acara Kenal Pamit Kapolres Pasaman Barat yang lama AKBP M.Aries Purwanto, S.I.K, M.M dan yang baru AKBP Agung Basuki, S.I.K, M.M di Mapolres Pasbar, Minggu (15/1/2023) sore.

(wal)