Gempa Mengguncang, Banyak Warga Pacitan Masih Enggan Pulang ke Rumah

Gempa Pacitan
Pusat gempa berada di lintang selatan (LS), 111.12 bujur timur (BT) atau 107 km Tenggara Pacitan. (f/bmkg)

JATIM, Mjnews.id – Guncangan gempa dengan kekuatan M 5,6 dirasakan warga Pacitan. Sontak saja, warga berhamburan keluar rumah menyelamatkan diri. Selama beberapa waktu guncangan masih terasa.

Tidak sedikit dari mereka masih menunggu di jalan, sengaja menjauh dari bangunan tinggi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di daerah sekitar Ngampel, Kelurahan Ploso, selama beberapa waktu guncangan masih terasa. Sebagian warga nampak masih berada di pinggir jalan, yang menjadi tempat mereka mengamankan diri, enggan pulang dulu karena khawatir gempa susulan akan datang lagi.

Baca Juga  Gelar Halaqoh Fikih Politik di Genggong, Ini Pesan Penting PBNU soal Negara dan Bangsa

Husna salah seorang warga mengatakan masih khawatir gempa susulan akan datang lagi. “Nanti saja mas biar aman dulu,” terangnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi terkait kerusakan akibat dari gempa.

Baca Juga  Duh! Ibu Muda Tewas Terlindas Mobil Saat Laka Lantas di Purworejo

Untuk diketahui berdasarkan info dari catatan BMKG, gempa terjadi pukul 19.26 WIB. Pusat gempa berada di lintang selatan (LS), 111.12 bujur timur (BT) atau 107 km Tenggara Pacitan.

Dari informasi yang beredar berdasarkan situs resmi BMKG gempa tersebut berpusat di laut dengan jarak 107 km barat daya Kabupaten Malang di kedalaman 10 km.

(rmn)