Jusuf Kalla Lantik Ketua Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kepri

H. M. Jusuf Kalla melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Riau periode 2022-2027
H. M. Jusuf Kalla melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Riau periode 2022-2027. (f/diskominfo)

KEPRI, Mjnews.id – Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) H.M. Jusuf Kalla melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Provinsi Kepulauan Riau, periode 2022-2027 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (19/1/2023).

Gubernur H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri langsung pelantikan tersebut.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mereka yang dilantik yaitu Ketua Dewan Kehormatan PMI Provinsi Kepri Endy Maulidi, Sekretaris Fadholi Farhan, beserta anggota Dewan Kehormatan yaitu H. Handarlin Umar, Sarafuddin Aluan, Boby Jayanto, Rocky Marciano Bawol dan Atmadinata.

Sementara Kepengurusan PMI Provinsi Kepri diketuai oleh Isdianto, Wakil Ketua H. Nazaruddin dan sebagai Pelindung di PMI Kepri Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad.

Jusuf Kalla mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri dalam membantu kerja-kerja PMI di Kepri. “Kami berharap dengan kepengurusan PMI Kepri yang baru ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya.

Baca Juga  Safari Ramadan di Masjid Mukhtarul Arifin Trans Barelang, Ini Pesan Wagub Kepri

Jusuf Kalla juga berharap ke depannya PMI Kepri harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kepri. Serta bekerja sama dengan pemerintah guna mendukung kerja kemanusiaan di Kepri.

“Intinya PMI Kepri harus bekerja sesuai 7 prinsip pokok yaitu Kemanusiaan, Kebersamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan,” ujar Wakil Presiden RI dua Periode itu.

Terakhir, JK, panggilan akrab Jusuf Kalla meminta agar PMI Kepri harus terus bersinergi dengan pemerintah daerah setempat dan pihak lainnya dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat serta dalam rangka menjalankan mandat dan fungsi PMI di bidang kemanusiaan.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kepri yang baru harus siap melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberikan bantuan kepada para korban bencana maupun lainnya dalam menyangkut kemanusiaan,” ungkapnya.

Baca Juga  Wisman Singapura Masuk Kepri Tak Perlu Tes PCR

Gubernur Ansar Ahmad dalam sambutannya mengharapkan kepengurusan PMI Kepri yang baru dilantik dapat bersinergi dengan Pemprov Kepri.

Selanjutnya, Gubernur Ansar menyakini PMI Kepri akan semakin solid dan kuat. Apalagi dewan kehormatan dan pengurus yang baru sudah berpengalaman. Menurutnya, tak hanya sudah berpengalaman mereka yang dilantik sudah saling kenal.

Dengan komposisi saat ini, lanjut Gubernur Ansar, juga akan memudahkan kolaborasi antara PMI dan Pemprov Kepri. Sehingga, program-program kemanusiaan yang sudah berjalan juga akan semakin baik.

Sementara itu, Ketua Pengurus PMI Kepri Isdianto memastikan PMI Kepri akan terus menguatkan barisan dalam bergerak untuk kemanusiaan.

“Seperti yang tadi sudah disampaikan oleh pak Jusuf Kalla, PMI Kepri harus bersinergi dengan Pemprov Kepri dalam bergerak dan mendedikasikan untuk kemanusiaan. Juga bukan hanya menanggulangi donor darah, tetapi kebencanaan juga kita harus siap,” tegasnya.

(ky)