Kadivpas Kanwil Kemenkumham Sumbar Sambangi Lapas Payakumbuh

M. Ali Syeh Banna
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar, M. Ali Syeh Banna memimpin pelaksanaan monitoring dan evaluasi pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh, Sabtu (14/01/2023) malam. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.id – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar, M. Ali Syeh Banna sambangi sekaligus memimpin pelaksanaan monitoring dan evaluasi (monev) pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Payakumbuh, Sabtu (14/01/2023) malam.

Kadivpas M. Ali Syeh Banna disambut baik oleh Kalapas Kelas IIB Payakumbuh, Muhamad Kameily, berhubung baru memasuki tahun baru 2023, Ali juga memberikan penguatan terkait penguatan terkait tugas dan fungsi pemasyarakatan, peningkatan tarja, penyerapan anggaran triwulan pertama, dan rencana prestasi triwulan pertama.

Kadivpas M. Ali Syeh Banna didampingi oleh beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Sumatera Barat yaitu LPKA Tanjung Pati dan Lapas Kelas III Suliki.

Sebelumnya, Kadivpas didampingi Kalapas Payakumbuh meninjau kondisi aset Lapas Payakumbuh yang menunjang operasional program pemasyarakatan dan pelaksanaan tugas dan fungsi pegawai, seperti pengecekan lapangan utama dalam Lapas, ruangan aula, kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dan fasilitas ruangan komandan jaga.

Kunjungi kamar hunian WBP, M. Ali Syeh Banna menyapa dan menyampaikan pesan kepada para warga binaan agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, meningkatkan ibadah kepada Tuhan, dan selalu berbenah diri.

Baca Juga  Tegas! Gubernur Minta Pertamina Penuhi Kebutuhan BBM Subsidi Sumbar

Sementara itu, Kalapas Payakumbuh, Muhamad Kameily merasa bersyukur dengan kehadiran Kadivpas pada malam hari ini.

“Dengan kehadiran Kadivpas malam hari ini kita merasa terbantu dan dibimbing dalam pelaksanaan tugas di awal tahun dengan masukan rencana kerja ke depannya,” ujar Kalapas Muhamad Kameily.

Kalapas juga menambahkan bahwa sejauh ini jajarannya terus berupaya maksimal meningkatkan kinerja pelaksanaan tugas dan fungsinya.

(Rel/Yud)