Kapolsek Luhak Dengarkan Aspirasi Masyarakat Tareh dalam Jum’at Curhat

Kapolsek Luhak Dengarkan Aspirasi Masyarakat Tareh
Kapolsek Luhak Dengarkan Aspirasi Masyarakat Tareh, Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, dalam Jum'at Curhat. (f/yusra akbar)

Luhak, Mjnews.id – Dalam rangka meningkatkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Polsek Luhak melaksanakan kegiatan bertajuk ‘Jumat Curhat’ bersama masyarakat di Jorong Tareh, Nagari Balai Panjang, Kecamatan Lareh Sago Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (6/1/2023) pagi. 

Kapolsek Luhak, AKP Rika Susanto mengatakan, giat Jum’at Curhat itu merupakan salah satu program dalam rangka mendekatkan diri kepada masyarakat. Selain itu, katanya, kegiatan tersebut juga dalam rangka sosialisasi tentang Harkamtibmas ke tingkat nagari di wilayah hukum Polres Payakumbuh. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Misalnya terkait permasalahan adat. Dimana permasalahan adat ini diselesaikan dahulu dengan cara adat, kalau seandainya sudah tidak bisa diselesaikan secara adat baru dibawa ke Polsek,” kata AKP Rika Susanto. 

Dia juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial atau medsos. Ia berharap, agar masyarakat bijak dalam menggunakan medsos berhati-hati, jangan sampai ada yang membagikan konten yang arahnya ujaran kebencian.

Baca Juga  Ketika Umi Harneli Jahit Bendera Merah Putih

“Selain itu, kita juga mewanti-wanti masyarakat agar berhati-hati juga terhadap penipuan online,” katanya. 

Dalam pertemuan itu, ia juga memberikan imbauan terkait kamtibmas masyarakat serta menyampaikan bahwa pihaknya menerima keluhan-keluhan yang ada di Nagari Balai Panjang.  

“Kepada kita semua agar berhati-hati terhadap tindak pidana pencurian yang sedang marak saat ini di wilayah Kecamatan Lareh Sago Halaban. Kepada orang tua agar mewanti-wanti anak-anak kita agar menghindari judi online, Narkoba dan kenakalan remaja,” ujar mantan Kapolsek Suliki itu.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Luhak AKP Rika Susanto, juga memberikan bantuan sejumlah Al-Qur’an kepada kelompok Yasin Alhidayah Jorong Tareh, Nagari Balai Panjang dan Masjid Muslimin Nagari Labuah Gunuang, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Sementara itu, Zulkifli mantan kepala Jorong Tareh sampaikan apresiasi atas kegiatan Jum’at Curhat yang diselegenggarakan oleh personel Polsek Luhak. Dia berharap agar silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat Jorong Tareh bisa terbangun yang baik nantinya.

Baca Juga  Budayawan Agam Yus Dt Parpatiah Terima Anugerah Kebudayaan dari Pemprov Sumbar

Giat tersebut juga dipimpin langsung oleh Kapolsek Luhak AKP Rika Susanto, SH didampingi Wakapolsek Luhak Iptu Jonhardi, Kanit Binmas Aiptu Mensyafrizal, SH, MH, Kanit Samapta Aipda Refi Andani, Kanit Intelkam Polsek Luhak Bripka Tri Dedi M dan Babhinkamtibmas Bripka Suprayitno.

(Yud)