Kepala Lapas Budi Setyo Prabowo Ikuti HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19

Kepala Lapas Budi Setyo Prabowo Ikuti HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19
Kepala Lapas Budi Setyo Prabowo Ikuti HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Kepala Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo, menghadiri undangan Rapat sidang Paripuna tentang ulang tahun Kabupaten Dharmasraya ke-19 tahun di Gedung DPRD Kabupaten Dharmasraya pada Sabtu (07/01/2023).

Sidang juga dihadiri Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto, Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, dan unsur pejabat pemerintahan dari daerah tetangga serta Forkopimda Kabupaten Dharmasraya, Para Camat se-Kabupaten Dharmasraya, Tokoh Masyarat, Agama dan kaum Adat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pada kesempatan itu, Kepala Lapas Budi Setyo Prabowo duduk bersama dengan unsur Muspida dengarkan sambutan rangkian kegiatan dalam Rapat sidang Paripurna tentang ulang tahun ke-19, di antaranya sambutan Ketua DPRD Pariyanto.

Dalam pidatonya, Pariyanto katakan, hari ini Sabtu 7 Januari 2023 merupakan tanggal bersejarah bagi Kabupaten Dharmasraya, sebab pada tanggal tersebut diresmikan Kabupaten Dharmasraya, salah satu daerah pemekaran daerah pada tanggal 7 Januari 2004 silam. Hasil pemekaran dari kabupaten induk Kabupaten Sijunjung. Dibentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 38 Tahun 2003 yang ditandatangani Presiden ke-5, Megawati Sukarno Putri.

Baca Juga  Diduga Pemakai dan Pengedar Sabu, Seorang Wanita Muda Diamankan Polres Dharmasraya

Tujuan pemekaran Kabupaten Dharmasraya untuk mendorong pembangunan daerah dan pemerintahan dan infrastruktur lainnya. Hari ini, kabupaten telah masuk usia 19 tahun dengan tema “Membangun Berkarya untuk Membangun Kabupaten Dharmasraya ke Depannya yang Maju dan Mandiri serta Berbudaya”.

Kemudian Tokoh Masyarakat Masrigi Rajo Lelo, mengatakan, sejarah pemekaran Kabupaten Dharmasraya ini cukup panjang. Pemekaran Kabupaten Dharmasraya dulunya adalah desakan masyarakat pada saat itu. Hasilnya, terbetuklah pemekaraan Kabupaten Dharmasraya pada 7 Januari 2004.

“Kami dari perwakilan tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih atas pembangunan dalam kepemimpinan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan masa dua periode ini,” katanya.

Kemudian Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan atas nama Pemerintah Kabupaten Dharmasraya mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Dharmasraya yang ke-19 tahun. Kami sebagai generasi dan sebagai bupati memiliki beban yang sangat berat dalam pembangunan Kabupaten Dharmasraya yang akan datang.

Baca Juga  Peringati HDKD ke-77, Jajaran Lapas Cipinang Bersihkan Rumah Ibadah

Budi Setyo Prabowo yang ditemui awak media mengatakan, kami selaku Kepala Lapas Kelas III cukup bangga dengan apa yang telah dicapai Kabupaten Dharmasraya, dengan adanya pembangunan untuk masyarakat dan sebagai kebanggaan kabupaten ini.

“Kami keluarga besar Lapas Kelas III Kabupaten Dharmasraya mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Dharmasraya yang ke-19, dengan visinya yang Maju dan Mandiri serta Berbudaya,” ucap Budi Setyo Prabowo.

(eko)