Ketua DPD RI Apresiasi Pemkot Surabaya Sukses Wujudkan Herd Immunity

Lanyalla
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti apresiasi keberhasilan Pemerintah Kota Surabaya meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan karena sukses mewujudkan Herd Immunity. (f/dpd

SURABAYA, Mjnews.id – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti apresiasi keberhasilan Pemerintah Kota Surabaya meraih penghargaan dari Kementerian Kesehatan karena sukses mewujudkan Herd Immunity.

“Penghargaan yang diraih tersebut menunjukkan jika Pemkot Surabaya serius dalam menangani wabah Covid-19,” tutur LaNyalla yang sedang reses di Jawa Timur, Rabu (4/1/2023).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Senator asal Jawa Timur itu yakin keberhasilan ini akan membuat Kota Surabaya lebih cepat dalam melakukan pemulihan ekonomi.

“Jadi tidak perlu khawatir jika saat ini pemerintah pusat mencabut kebijakan PPKM. Karena, Kota Surabaya dapat lebih siap dalam merecovery sektor-sektor yang terdampak oleh wabah Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga  Viral Psikotes dan Kesehatan Diberi Nilai Nol, Ketua DPD RI Minta Kejagung Beri Penjelasan

Tidak itu saja, LaNyalla juga mengajak seluruh kepala daerah di Jatim untuk terus bersemangat dan optimis me-recovery perekonomian dan sektor lainnya.

Serta saling berkolaborasi dan sinergi setiap lintas sektoral untuk kembali menumbuhkan ekonomi.

Kemenkes memberikan tiga kategori penghargaan untuk Kota Pahlawan atas capaian tersebut. Terdiri dari kategori untuk Instansi (Pemkot Surabaya), Fasyankes (Fasilitas Pelayanan Kesehatan) dan Individu (Kepala Puskesmas).

Baca Juga  Komite IV DPD RI Dorong Bappenas Tingkatkan Kualitas Perencanaan

Capaian vaksinasi di Kota Surabaya untuk dosis 1 dan 2 sudah di atas 100 persen. Sedangkan Per tanggal 1 Januari 2023, vaksinasi untuk dosis 3 di Surabaya sudah mencapai 58,51 persen atau melebihi target nasional.

(dpd/eds)