Ketua DPD RI Ingatkan Pentingnya Jaga Stabilitas Politik demi Iklim Usaha

Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti
Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (f/dpd)

JAKARTA, Mjnews.id – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, mengatakan stabilitas politik menjadi kunci utama perekonomian Indonesia tetap tumbuh.

Oleh karena itu, ia mengajak para elit politik untuk menjaga suasana politik tetap kondusif, sehingga perekonomian yang mulai bergerak pasca Covid dapat terus melaju.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Perlu saya ingatkan kembali, iklim positif perekonomian suatu negara sangat ditentukan dengan stabil tidaknya kondisi politik di negara tersebut. Ekonomi Indonesia berpotensi terus tumbuh jika mampu menjaga tatanan sosial dan politik tetap kondusif,” kata LaNyalla, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga  Ketua DPRD Beny Yusrial Prihatin dengan Kasus Dugaan Penipuan Sapi Kurban di Bukittinggi

Oleh karena itu, LaNyalla mengajak semua elemen untuk meredam berbagai potensi munculnya polarisasi di masyarakat.

Dikatakannya, kondisi politik yang terus bergejolak dengan beberapa manuver yang dimainkan sebagian personal politisi menyebabkan iklim usaha tidak kondusif.

“Hal ini dikeluhkan para pengusaha. Harapannya dinamika politik di tingkat elit jangan sampai menyebar ke grass root,” papar Mantan Ketua Kadin Jatim itu.

Baca Juga  RUU LLAJ, Anggota DPR Dorong Peralihan Kewenangan Penerbitan SIM ke Kemenhub

LaNyalla juga berharap pemerintah tetap berperan sebagai penengah dan tidak masuk pada permasalahan teknis pemilu. Artinya, setiap komponen bangsa bekerja sesuai dengan tupoksi. Para elit politik pun melakukan kompetisi yang sehat sesuai regulasi.

“Kestabilan politik dan kepastian hukum merupakan dua hal yang harus dipastikan jaminannya. Itu semua bergantung pada kebijakan pemerintah,” tukas dia.

(dpd/eds)