Kunker 5 Hari di Sumbar, Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Bukittinggi

Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin ke Kota Bukittinggi
Kedatangan Pangdam I/BB, Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin ke Kota Bukittinggi disambut Dandim 0304 Agam, Wakil Walikota Marfendi, Kapolsek Kompol Hj. Rita Suryati, SH dan Forkopimda. (f/jefri wahyudi)

BUKITTINGGI, Mjnews.id – Kedatangan Panglima Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin, SE. M.Si Jum’at (5/1/2023) sore didampingi sejumlah pejabat utama Kodam I Bukit Barisan ke Kota Bukittinggi disambut Dandim 0304 Agam, Wakil Walikota Marfendi, Kapolsek Kompol Hj. Rita Suryati, SH dan Forkopimda.

Kedatangan Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin, asal Muaro Labuah Kabupaten Sijunjung itu untuk meninjau secara langsung kondisi satuan dan wilayah di Ranah Minang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kunker Pandam I/BB ke Sumbar berlangsung selama 5 hari dari 5 hingga 10 Januari 2023, perdana dilakukan sejak dilantik menjadi Pangdam I/BB menggantikan Mayjend TNI Hasanuddin.

Usai mengikuti prosesi penyambutan, Pangdam I/BB menerima paparan Dandim 0304/Agam tentang situasi dan kondisi wilayah khususnya berada di Kodim 0304 Agam yang membawahi Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam maupun kesiapan material.

Baca Juga  Wagub Audy Terima Audiensi PWI Sumbar, Ini yang Dibahas

Bahkan Pangdam I/BB Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin sangat bangga dan puas atas paparan Dandim 0304/Agam tentang situasi, kondisi wilayah pencapaian program program serta kreatifitas dan inovasi berjalan secara lancar sesuai dengan target.

Pangdam juga berikan semangat prajurit Kodim 0304/Agam agar tetap semangat dan Profesional dalam menjalankan tugas.

Disebutkan, sebagai pejabat baru Panglima Kodam I/BB, memang sudah selayaknya bertatap muka dengan prajurit di wilayah Kodam I/BN sekaligus meninjau kondisi satuan-satuan yang menjadi tanggung jawab sebagai Pangdam I Bukit Barisan.

“Saya sangat mengapresiasi prajurit prajurit Kodim 0304/Agam yang telah melaksanakan kerja yang maksimal dengan segala kondisi keterbatasan dengan upaya upaya inovasi serta kreativitas prajurit bahkan memberdayakan potensi yang ada seperti mengatisipasi bencana, ketahanan pangan dan sosialisasi di lapangan untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Pangdam.

Baca Juga  Penghapusan Diperpanjang, Denda PKB dan BBNKB Bisa Dibayar Nontunai

Sementara itu, kusir bendi Kuda Kencana Mardi Efendi asal Bukik Ambacang dan Gurun Panjang merasa bangga bendinya dinaiki jenderal bintang 2 tersebut.

Pangdam juga menyempatkan diri menyerahkan tali asih berupa paket sekolah kepada murid TK Kartika 1-57 dan Murid TK Kartika 1-58 secara simbolis diterima Zafiratul Jannah dan Razan Algaza Farizi.

(jef)