Lapas Cipinang Siap Wujudkan Zona Integritas Menuju WBK Tahun 2023

Kalapas Tonny Nainggolan menandatangani dokumen pakta integritas sebagai bukti komitmen pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas 1 Cipinang
Kalapas Tonny Nainggolan menandatangani dokumen pakta integritas sebagai bukti komitmen pelaksanaan pembangunan Zona Integritas di Lapas Kelas 1 Cipinang. (f/berkam)

JAKARTA, Mjnews.id – Dalam rangka Mewujudkan pelaksanaan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cipinang menggelar kegiatan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan ZI.

Acara ini diikuti oleh seluruh pejabat struktral dan pegawai Lapas Cipinang, di Aula Gedung II Lapas Kelas 1 Cipinang.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM ini merupakan bentuk pelaksanaan Reformasi Birokrasi pada tingkat satuan kerja/ unit pelaksana teknis. Dimana pembangunan zona integritas berfokus melaksanakan pembangunan pada enam area perubahan dari delapan area perubahan yang ada pada Reformasi Birokrasi.

Enam area tersebut adalah Manajemen Perubahan, Manajemen Tata Laksana, Manajemen Penataan SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Baca Juga  Gubernur Sumbar dan Anies Baswedan Tandatangani Kesepakatan Pengembangan potensi Daerah dan Pelayanan Publik

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas 1 Cipinang, Tonny Nainggolan, menyampaikan perubahan pola pikir dan budaya kerja di Lapas Cipinang telah banyak perubahan yang dilakukan sehingga dapat membangun budaya kerja positif dan menerapkan nilai organisasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Ia menuturkan, pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Tahun 2023 perlu adanya dukungan dari seluruh komponen yang ada untuk mewujudkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya tegaskan kembali, kepada seluruh komponen yang ada untuk terus konsisten dan berkomitmen penuh dalam melaksanakan Pembangunan Zona Integritas ini. Jadilah Insan Pengayoman sejati yaitu mereka yang senantiasa berkinerja tinggi, menjaga integritas, budaya anti korupsi, serta menyumbang berbagai prestasi,” ujar Tonny.

Baca Juga  DWP Setjen DPD RI Fasilitasi Pembuatan Paspor Kolektif

Pencanangan pembangunan ZI merupakan bukti bahwa Lapas Kelas 1 Cipinang telah siap membangun zona integritas di lingkungannya. Tak hanya komitmen pada level pimpinan saja, komitmen pembangunan zona integritas juga datang dari seluruh jajaran pejabat struktural dan pegawai Lapas Cipinang.

Mengingat dalam pencanangan pembangunan ZI tersebut, seluruh pegawai yang mencanangkan bersedia menandatangani dokumen pakta integritas sebagai bukti komitmen pelaksanaan pembangunan ZI di Lapas Kelas 1 Cipinang.

(bs)