Majukan Pendidikan Narapidana, Lapas Salemba Sinergi dengan FKPKBM dan Sudin Pendidikan

Lapas Salemba Sinergi dengan FKPKBM dan Sudin Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah II
Lapas Salemba Sinergi dengan FKPKBM dan Sudin Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah II. (f/berkam)

JAKARTA, Mjnews.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Salemba, Kanwil Kemekumham DKI Jakarta menerima Kunjungan Kerja dari Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Jakarta Pusat Wilayah II (FKPKBM JP2) beserta Suku Dinas (Sudin) Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah II, Rabu (25/1/2023), di Lapas Salemba.

Anggota PKBM ini merupakan seluruh kepala PKBM baik Negeri maupun Swasta yang ada di lingkungan Jakarta Pusat Wilayah II, yang turut hadir sebanyak 10 kepala PKBM.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dari Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah II diwakili oleh Dwi Purwani selaku Kasi Pauddikmas dan Yanti selaku penilik kecamatan Cempaka Putih.

Baca Juga  Kanwil Kemenkumham Sumbar Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Bupati Dharmasraya: Cepat dan Berkualitas!

Pada momentum ini, para rombongan meninjau griya belajar yang ada di Lapas Salemba untuk melihat proses pembelajaran dan memberikan pengarahan kepada warga binaan (Narapidana) peserta didik PKBM Lapas Salemba.

Kemudian rombongan PKBM dan Sudin ini juga mengunjungi BLK Lapas Kelas IIA Salemba untuk melihat kegiatan life skill hasil produksi untuk membantu memasarkan hasil keterampilan dari Warga Binaan Lapas Kelas IIA Salemba.

Ketua Forum PKBM Jakarta Pusat Wilayah II, Evi Susanti, menyampaikan bahwa dasar kegiatan ini adalah melaksanakan program kerja dari pengurus Forum PKBM Jakarta Pusat II untuk melakukan kunjungan ke seluruh PKBM yang ada di wilayah Jakarta Pusat II untuk melihat secara langsung proses pembelajaran dan Sarana prasarana yang ada di PKBM Lapas Kelas IIA Salemba.

Baca Juga  Lapas Kelas III Suliki Gelar Upacara Hari Dharma Karya Dhika 2021

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas llA Salemba, Yosafat Rizanto, mengucapkan terima kasih kepada jajaran PKBM Jakarta Pusat Wilayah ll dan Suku Dinas Pendidikan Jakarta Pusat Wilayah II atas sinergi yang dilakukan dengan Lapas Salemba.

“Semoga Lapas Salemba dan Sudin Pendidikan Jakarta Pusat II akan terus bersinergi untuk membantu kemajuan pendidikan non formal sehingga apa yang menjadi tujuan bersama mendapatkan hasil yang lebih baik,” tutupnya.

(bs)