Masyarakat Kampung Dalam Minta Penertiban Knalpot Racing dan Balap Liar ke Kapolres Sijunjung

AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dengan masyarakat di Nagari Kampung Dalam
Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi dengan masyarakat di Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok. (f/eko)

SIJUNJUNG, Mjnews.id – Keresahan masyarakat terhadap maraknya penggunaan knalpot racing serta kelompok pemuda yang kerap ugal-ugalan di jalanan menjadi atensi bagi Polres Sijunjung. Persoalan tersebut sering kali disampaikan masyarakat pada kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi.

Maraknya aktivitas tersebut mengakibatkan kenyamanan masyarakat terganggu, bahkan juga membahayakan bagi pengguna jalan lainnya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Seperti yang disampaikan masyarakat di Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok saat berdialog dan menggelar silaturahmi dengan Kapolres Sijunjung beserta jajaran.

Masyarakat meminta pihak kepolisian bisa memberikan solusi dengan melakukan penindakan terhadap kegiatan tersebut, terutama di saat Bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang, demi menjaga keamanan dan kenyamanan beribadah masyarakat di nagari.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Resmikan Gedung Olahraga SMAN 15 Padang

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Sijunjung mengatakan akan segera melakukan tindakan dengan melibatkan tokoh masyarakat dan pemerintah nagari.

“Hampir di setiap kami turun persoalan ini disampaikan masyarakat kepada polisi. Kami akan menertibkan dengan cara kami yang bisa mereka mengerti. Namun tentu saja kami butuh dukungan dari tokoh masyarakat dan pemerintah nagari,” tuturnya.

“Jangan nanti kalau kami tindak, malah ada pembelaan dari masyarakat juga, minta dibebaskan, dikeluarkan dan sebagainya,” ujar Kapolres Sijunjung, Kamis (12/1/2023).

“Dengan adanya silaturahmi rutin seperti ini bertujuan untuk menciptakan rasa tenang bagi masyarakat. Kegiatan seperti ini juga untuk menguji bagaimana pelayanan polisi, pelayanan anggota saya terhadap masyarakat di Kabupaten Sijunjung,” ungkapnya.

Selain itu, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi meminta agar kegiatan pembinaan terhadap masyarakat akan lebih digencarkan melalui Polsek yang ada di Wilkum Polres Sijunjung.

Baca Juga  2022 Surplus, Realisasi Belanja Pemprov Sumbar Capai 94,95 Persen

Kegiatan di Nagari Kampung Dalam itu juga dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Sijunjung AKP Milson Joni, Kapolsek AKP Syafril, Kasubag Humas AKP Nasrul Nurdin, Camat Lubuk Tarok, Walinagari Lishardi serta unsur Forkopimcam.

(eko)