Mayat Perempuan di Kebun Kacang Bikin Geger Warga Desa Golok Purworejo

Penemuan sesosok mayat perempuan di Kebun kacang di area persawahan Desa Golok RT 1 RW 3 Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah
Penemuan sesosok mayat perempuan di Kebun kacang di area persawahan Desa Golok RT 1 RW 3 Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (20/01/2023) sekitar pukul 19.15 WIB. (f/humas)

Purworejo, MJNews.id – Penemuan sesosok mayat perempuan di Kebun kacang di area persawahan Desa Golok RT 1 RW 3 Kecamatan Banyuurip, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (20/01/2023) sekitar pukul 19.15 WIB, membuat geger warga.

Mayat perempuan yang diketahui bernama Rusada (60), merupakan warga Desa Golok RT 03 RW 01 ditemukan dalam keadaan posisi telungkup di selokan oleh Erwin Budi Waskhito (27), yang merupakan perangkat desa setempat (Kadus) dan selanjutnya dilaporkan Ke Polsek Banyuurip.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mendapat laporan adanya penemuan mayat, Kapolsek Banyuurip melalui petugas piket Bripka Wimbo segera meluncur ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengamankan lokasi dan berkoordinasi dengan timnakes Puskesmas Seborokrapyak Banyuurip.

Baca Juga  Seni Ecoprint, Peluang Usaha Baru di Masa Pandemi

Erwin Budi Waskhito menjelaskan bahwa dirinya mendapat informasi dari orang tua korban (Marsih) yang menginformasikan bahwa Rusada yang mengindap penyakit ayan (Epilepsi) pergi dari rumah sejak pukul 16.00 WIB dan belum pulang ke rumah.

Mendapat informasi tersebut, Erwin dibantu Sutrisno dan para tetangga mencari Rusada hingga akhirnya Rusada ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di selokan dekat kebun kacang milik warga.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan dari Puskesmas Seborokrapyak dan tim Inavis dari Polres Purworejo, di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda adanya tindakan kekerasan atau penganiayaan. Selanjutnya korban diserahkan kepada keluarganya untuk dilakukan pemakaman.

Baca Juga  Ketua DPC PWRI Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Ketua PWI Kebumen

Kapolsek Banyuurip, AKP Benny Murtopo melalui anggotanya Bribka Wimbo saat dihubungi media membenarkan adanya berita penemuan mayat perempuan bernama Rusida dan kini jenazah sudah diserahkan kepada keluarga.

(fix)