Menuju Konstituen Dewan Pers, Ini yang Dilakukan DPP PWDPI

Pengurus Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia foto bersama di depan gedung Dewan Pers, Jakarta
Pengurus Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia foto bersama di depan gedung Dewan Pers, Jakarta. (f/mira)

JAKARTA, Mjnews.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) sambangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dewan Pers guna menuju konstituen Dewan Pers. Hari ini resmi memasukkan Berkas Organisasi Profesi PWDPI, Kamis (19/01/2023).

Kegiatan tersebut langsung dikomandoi Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP), M. Nurullah RS, SH MH, didampingi Sekretaris Jenderal (Sekjend) Indah, Ketua OKK DPP PWDPI, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Sumatera Selatan (Prov. Sumsel) serta PWDPI se-Jabodetabek.

“Hari ini kita Resmi daftarkan Organisasi Profesi kita di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dewan Pers, agar semuanya jelas secara Administrasi/Administratif sesuai dengan aturan yang ada,” papar Ketua Umum (Ketum) PWDPI saat diwawancarai di halaman gedung Dewan Pers Jakarta.

M. Nurullah mengatakan, selain itu juga, kita bersamaan dengan mendaftar ke Dewan Pers untuk menjadi mitra, kita sebagai wartawan ataupun organisasi profesi, wajib patuh dan tunduk terhadap UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

Baca Juga  Asyik! Peserta SKD CPNS Positif Virus Corona Bisa Tes Ulang

“Alhamdulillah, kita diterima dengan baik, baik dari Kemendagri maupun Dewan Pers di Jakarta,” cetus M. Nurullah.

“Mudah-mudahan kita secepatnya bisa mendapatkan SK Mitra Dewan Pers dan Kemendagri. Dalam minggu-minggu ini, Insya Allah sudah keluar SK-nya, baik dari Kementeriam Dalam Negeri (Kemendagri) dan Dewan Pers,” harap M. Nurullah yang diamini seluruh pengurus dan anggota PWDPI yang hampir ada di 34 Provinsi se-Indonesia.

(Mira/PWDPI)