Pasaman Barat Run 10K dan 5K Meriahkan Hari Jadi Pasbar ke-19, Ini Pemenangnya

Bupati Hamsuardi serahkan hadiah kepada pemenang lomba Pasaman Barat Run 10K dan 5K
Bupati Hamsuardi serahkan hadiah kepada pemenang lomba Pasaman Barat Run 10K dan 5K. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Pasaman Barat Run 10K se-Sumatera Barat (Sumbar) dan 5K se-Pasaman Barat (Pasbar) hadir memeriahkan Hari Jadi Pasbar ke-19 tahun 2023, pada Selasa (10/1/2023).

Pasbar Run 10K se-Sumbar diikuti oleh peserta putra dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, sedangkan Pasbar Run 10K se Pasbar diikuti oleh peserta putra dan dan 5K diikuti oleh peserta putri, baik dari kategori umum maupun dari atlet Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI).

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Hamsuardi didampingi Ketua TP PKK Pasbar, Ketua GOW Pasbar dan Ketua PASI Sumbar lepas peserta lomba. Rute Pasbar Run 10K yakni start dari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, sedang rute 5K start dari Batang Biyu, Kecamatan Pasaman.

Baca Juga  Mahasiswa Pasbar Tolak Presiden Tiga Periode

Bupati Hamsuardi dalan arahannya mengatakan bahwa Pasaman Barat Run sangat diminati oleh masyarakat khususnya generasi muda. Terbukti banyaknya peserta yang mengikuti lomba, mulai dari pelajar hingga para atlet.

“Pesan saya kepada peserta lomba lari ini jangan dipaksakan jika tidak sanggup. Saya minta peserta untuk sportif, dan ikuti rute yang telah ditentukan, jangan sampai ada yang mengecoh panitia, karena semua rute sudah dipantau,” tegas Hamsuardi.

Para pemenang lomba yaitu Juara 1 lomba Run 10K tingkat Sumbar dimenangkan oleh M. Iqbal Saputra dari Solok Selatan dengan nomor dada 42. Juara 2 dengan nomor dada 42 Fajar Hidayat dari Lima Puluh Kota dan Juara 3 dengan nomor dada 02 Khairulah dari Pasaman.

Juara 1 Run 10 K tingkat Pasbar diraih oleh Rendy Putra dari PASI Pasbar, juara 2 oleh Angga dari Ujung Gading dan juara 3 diraih oleh Efrizon dari Sungai Aur.

Baca Juga  Andre Afandi Jadi Camat Talamau

Sementara untuk kategori Run 5K juara 1 diraih oleh Rola Laili Atika dengan nomor dada 310 dari Koto Baru, Juara 2 Rosa Desmira Sari dengan nomor dada 416 dari Sukomananti dan juara 3 diraih oleh Riska Ulandari dengan nomor dada 313 dari KoTo Baru.

(wal)