Pelaku Pencurian di UNP Ngaku Buang Barang Bukti ke Sumur

Tim Aligator Polsek Unit Reskrim Padang Utara amankan Pelaku Pencurian di UNP
Tim Aligator Unit Reskrim Polsek Padang Utara amankan Pelaku Pencurian di UNP. (f/humas)

PADANG, Mjnews.id – Pelaku pencurian yang terekam CCTV di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) pada 12 Januari 2023 lalu, akhirnya berhasil diungkap Tim Aligator Unit Reskrim Polsek Padang Utara, Polresta Padang.

Dalam waktu 3×24 jam, sejak pertama kali menerima laporan dari pihak kampus UNP, Tim Aligator langsung merayap mencari jejak pelaku yang sudah diidentifikasi melalui CCTV yang merekam aksinya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kami mendapatkan informasi pelaku sedang berada di jalan Paus, Ulak Karang, anggota kami langsung menuju lokasi tersebut, namun kami menemukan kendala dan kehilangan jejak pelaku. Setengah jam kemudian kami mendapatkan informasi keberadaan pelaku kembali,” kata Kapolsek Padang Utara, AKP Mazwanda.

Baca Juga  Ikasmanda Tolak Melepas SMA Bunda ke SMAN I Padang

“Akan tetapi posisi pelaku sudah berbeda, yaitu berada di kawasan Anduring Kecamatan Kuranji Kota Padang, Tim Aligator segera menuju lokasi tersebut, dan mendapati posisi pelaku,” katanya.

“Polisi kemudian menggalang keluarga pelaku untuk mengantarkan pelaku ke Kantor Polsek Padang Utara sesuai kasus yang disangkakan kepadanya, akhirnya suami pelaku berinisiatif untuk mengantarkan sendiri istrinya ke kantor Polsek Padang Utara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum,” jelas Kapolsek Padang Utara menambahkan.

Saat dilakukan interogasi, terduga pelaku mengakui sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 2 (dua) kali. Pertama di bulan Desember 2022 lalu dan kedua 12 Januari 2023 kemaren.

Selanjutnya, pelaku mengakui membuang perangkat elektronik yang didapatnya ke dalam sebuah sumur di Mushalla Baitul Taqwa Surau Balai, Kelurahan Anduring, Kota Padang.

Baca Juga  Kisruh Koperbam Teluk Bayur, Ketua Chandra: Kami Berhak Tentukan Anggota Mana yang Bisa Dipakai

Saat ini terduga pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Padang Utara untuk mempertanggung jawab perbuatan pelaku sesuai hukum yang berlaku.

(hms/eds)