Pemkab Pasbar Adakan Turnamen Bola Voli Putri se-Sumatera Barat

Pemkab Pasbar Adakan Turnamen Bola Voli Putri se-Sumatera Barat
Pemkab Pasbar Adakan Turnamen Bola Voli Putri se-Sumatera Barat. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat mengadakan turnamen bola voli putri se-Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan mulai Sabtu (21/1/2023). Turnamen tersebut pertama kalinya diadakan, sekaligus dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Pasaman Barat ke 19.

Bupati Hamsuardi bersama Wakil Bupati Risnawanto buka turnamen tersebut yang ditandai dengan servis bola pertama oleh bupati dan wakil bupati di Lapangan Bola Voli Rumah Dinas Bupati Pasbar.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati Hamsuardi menjelaskan bahwa turnamen bola voli putri yang digelar kali ini adalah untuk memberikan ruang kepada atlet bola voli putri untuk unjuk kebolehan di jenjang yang lebih tinggi. Sebelumnya, Pemerintah Daerah Pasaman Barat juga telah mengadakan turnamen bola voli putri antar nagari.

“Pada turnamen ini kita juga ingin melihat bagaimana atlet putri antar kabupaten/ kota se-Sumbar bertanding di Kabupaten Pasaman Barat. Tentunya besar harapan kami, atlet putri ini bertanding dengan mengeluarkan kemampuan semaksimal mungkin,” katanya.

Baca Juga  Kunker 5 Hari di Sumbar, Pangdam I Bukit Barisan Kunjungi Bukittinggi

Berbagai upaya dilakukan oleh Pemda Pasbar untuk atlet terutama dalam meningkatkan prestasi olahraga bola voli putri. Dengan harapan semakin baiknya atlet bola voli putri di masa yang akan datang.

“Kita berharap atlet kita mampu masuk pertandingan liga. Karena saya percaya kita punya kemampuan untuk itu, cuma kurang di asah dan di latih saja,” ucapnya.

Selama pertandingan berlangsung Bupati Hamsuardi memberikan fasilitas kepada atlet kabupaten/ kota lainnya di Sumbar untuk menginap dan disediakan makan di rumah dinas.

“Ini upaya kita untuk meringankan beban manager dalam keuangan. Kita berikan fasilitas seadanya dan makanan kepada atlet. Sehingga mereka tidak memikirkan itu lagi dan bisa fokus bertanding,” katanya.

Keinginan yang baik, kata Hamsuardi tidak akan berjalan tanpa dukungan dari pejabat Pemda Pasbar, termasuk OPD. Karena meningkatkan prestasi olahraga juga termasuk program pemerintah daerah.

Baca Juga  Sekretaris Pol PP Sumbar Berpulang, Gubernur Mahyeldi Lepas Jenazah Almarhumah

“Apalagi dalam tahun ini kita akan menghadapi Porprov. Bagaimana kita mempersiapkan mental mulai dari sekarang. Mental untuk siap bertanding, mental untuk siap bekerja sama dan sama-sama bekerja demi satu tujuan yakni prestasi olahraga Kabupaten Pasaman Barat lebih baik dan meningkat,” jelasnya.

Pertandingan bola voli putri tersebut akan mempertemukan tiga tim setiap Sabtu. Hingga sekarang kabupaten/kota yang ingin ambil bagian dalam even tersebut diberikan kesempatan, karena pertandingan bola voli putri ini digelar setiap hari Sabtu.

(wal)