Pipas Lapas Salemba Berpartisipasi dalam Pemecahan Rekor MURI

Ibu-ibu Pipas Lapas Salemba
Ibu-ibu Pipas Lapas Salemba ikut berpartisipasi dalam pemecahan Rekor MURI. (f/kemenkumham)

JAKARTA, Mjnews.id – Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) Lapas Kelas IIA Salemba, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berpartisipasi dalam kegiatan Senam Bersama SKJ Pelajar dengan Tema “Pipas Sehat, Perempuan Berdaya Untuk Pemasyarakatan Maju”.

Serangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (Pipas) ke-19 yang jatuh pada 24 Januari 2023.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Peringatan HUT Pipas ini terpusat di Aula Badan Diklat Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, dilaksanakan secara serentak di 458 titik dengan jumlah 7.842 peserta perempuan.

Baca Juga  Ini Langkah Cepat Kanim Tanjung Priok Tingkatkan Layanan Keimigrasian

Pipas berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Senam SKJ Secara serentak oleh perempuan terbanyak dari satu Lembaga.

“Kami ucapkan selamat kepada Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) yang telah berhasil memecahkan rekor MURI, bertepatan dengan perayaan HUT Pipas ke-19, semoga Pipas terus berperan aktif dalam menjalankan kewajiban sebagai istri, ibu dari anak-anak dan sebagai petugas Pemasyarakatan,” ujar Grasia, istri Kalapas Salemba Yosafat Rizanto.

Baca Juga  DJKI Kemenkumham Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik dengan Restrukturisasi Organisasi

(bs)