Polres Dharmasraya beserta Forkopimda Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pergantian Tahun

Polres Dharmasraya beserta Forkopimda Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pergantian Tahun
Polres Dharmasraya beserta Forkopimda Gelar Apel Gabungan Pengamanan Pergantian Tahun. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Antisipasi kerawanan dan menjaga keamanaan dalam kegiatan pergantian tahun baru 2023, apel gabungan digelar di halaman Polres Dharmasraya pada Sabtu (31/12/2022) malam.

Apel tersebut dihadiri Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Kapolres Dharmasraya, AKBP Nurhadiansyah, Danramil 03/Pulau Punjung, Kodim 0310/SS Mayor Caj (K) Tuti Andayani. Wakapolres Alwi Haskar, kemudian Forkopimda dan anggota TNI – Polri serta Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP Kabupaten Dharmasraya.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres AKBP Nurhadiansyah bertindak sebagai pemimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 tersebut.

Dalam sambutannya, AKBP Nurhadiansyah menyampaikan, Apel ini merupakan langkah pengecekan kesiapan pasukan untuk pengamanan malam pergantian tahun 2022 ke 2023. Perayaan pergantian Tahun Baru oleh masyarakat akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramaian. Peningkatan aktivitas masyarakat inilah yang perlu diwaspadai akan berpotensi menimbulkan gangguan lingkungan masyarakat.

Baca Juga  Sumbar Pecahkan Rekor MURI Sajian Teh Talua Terbanyak di Bukittinggi

Kegiatan Pengamanan Nataru ini dilaksanakan setiap tahun guna mencegah terjadinya konflik dan gangguan Kamtibmas. Objek pengamanan yaitu rumah ibadah umat Kristiani yang melaksanakan ibadahnya pada malam ini, dan tempat- tempat keramaian.

Berdasarkan analisa intelijen ada beberapa lokasi yang akan mengadakan kegiatan hiburan, dan menjadi titik kumpul masyarakat. Pada Lokasi ini akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat dalam rangka menyambut pergantian tahun baru, diwaspadai terdapat berbagai potensi gangguan di antaranya kebut-kebutan, tawuran, kecelakaan lalu lintas, serta gangguan keamanan lainnya.

Titik yang dinilai memiliki potensi kerawanan tersebut perlu pengawasan dan pengamanan yang lebih intens, seluruh kerawanan harus diantisipasi. Untuk itu kepada seluruh personel pengamanan agar senantiasa memperkuat sinergisitas, soliditas dan selama pelaksanaan tugas, selalu menjaga Kesehatan serta mengutamakan keselamatan.

Baca Juga  Briptu Hongcin, Polwan Dharmasraya Berulang Tahun di Hari Bhayangkara

“Selanjutnya lakukan pengamanan pergantian tahun baru ini Dengan mengedepankan preemtif dan preventif secara humanis serta lakukan penegakan hukum secara tegas dan profesional sehingga masyarakat dapat merayakan tahun baru ini dengan rasa nyaman,” pungkas Kapolres.

Sebanyak 400 personel gabungan terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub, akan bekerjasama dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang kondusif selama kegiatan pergantian Tahun Baru 2023,berbagai titik keramaian di wilayah Kabupaten Dharmasraya.

(eko)