Polres Dharmasraya Gelar Lomba PBB tingkat SD

omba PBB tingkat SD
Polres Dharmasraya Gelar Lomba PBB tingkat SD. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id – Dalam memperingati HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19, Polres Dharmasraya gelar lomba PBB tingkat Sekolah Dasar, dibuka secara langsung oleh Kapolres AKBP Nurhadiansyah, S.I.K. pada Selasa (03/01/2023) di halaman Polres setempat.

Sebelum dilakukan lomba, Kapolres AKBP Nurhadiansyah dilakukan upacara pasukan PBB yang diikuti peserta lomba PBB.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara itu, Kapolres AKBP Nurhadiansyah dalam amanatnya menyampaikan bahwa peserta yang dilombakan di tingkat Polres merupakan pemenang lomba PBB yang telah dilaksanakan pada masing-masing polsek, pemenang hasil dari seleksi polsek sejajaran polres akan dilombakan di Mapolres Dharmasraya memperebutkan juara 1, 2 dan 3.

“Salah satu langkah atau pun cara kita membentuk karakter yang baik bagi anak-anak kita ini pertama tentunya kita ingin membangun jiwa kedisiplinan dari anak-anak. Dengan pelaksanaan lomba ini merupakan satu langkah atau cara pembentukan karakter yang baik bagi anak-anak, dan membangun jiwa kedisiplinan anak-anak sejak dini sehingga dapat menanamkan nilai-nilai karakter, meningkatkan nasionalisme, dan menjadi wadah bagi peserta untuk melatih keberanian yang berimbas kepada tumbuhnya rasa percaya diri yang kuat, Kapolres juga berpesan untuk selalu menjaga prokes,” kata Kapolres.

Baca Juga  Cegah Malaria dan DBD, Polres Yapen Laksanakan Penyemprotan Anti Nyamuk

Kapolres sampaikan, lomba PBB ini adalah proses pembentukan disiplin sejak dini generasi emas Dharmasraya, membentuk karakter Bhineka Tunggal Ika. sehingga Ketika memasuki jenjang Pendidikan yang lebih tinggi mereka memiliki daya juang dan sifat pantang menyerah untuk meraih cita-citanya.

Perlombaan PBB dasar dan kreasi tingkat Sekolah Dasar yang digelar polres Dharmasraya ini mencakup 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Dharmasraya, dari hasil seleksi yang telah dilombakan di tingkat polsek, berhasil sebagai pemenang.

Baca Juga  Bersama Forkopimda, Kapolres Yapen Jemput Wakajati Papua

Kriteria penilaian yang dilombakan meliputi sikap siap, sikap istirahat di tempat, pemeriksaan kerapian, sikap hormat, berhitung dan sebagainya. Kategori gerakan di tempat berupa hadap kanan/kiri, balik kanan/kiri, serong kanan/kiri, jalan di tempat dan sebagainya.

(eko)