Polres Kota Pariaman Bakti Sosial Cik Uniang Berbagi di Padang Lariang

Kapolres Kota Pariaman bersama rombongan di Padang Lariang dalam kegiatan Bakti Sosial Cik Uniang Berbagi
Kapolres Kota Pariaman bersama rombongan di Padang Lariang dalam kegiatan Bakti Sosial Cik Uniang Berbagi. (f/humas)

Padang Pariaman, Mjnews.id – Polisi Wanita (Polwan) Polres Kota Pariaman buat kegiatan bakti sosial di Padang Lariang, Nagari III Koto Aur Malintang Utara, Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (25/1/2023). Kegiatan diberi tema Cik Uniang Berbagi.

Kapolres Kota Pariaman, AKBP Abd. Aziz, S.I.K langsung memimpin acara tersebut didampingi Waka Polres Kompol Jon Hendri, S.H. Selain itu juga hadir Kabag Ops AKP Rahmat, Kasat Samapta AKP Hijrul Aswad.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Nampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas AKP Haryani Bahri, S.H, Kasat Lantas AKP Amlya Harti, S.H, Kasat Intelkam Iptu Budi Perwira, Kanit Provos Iptu Dodi Irawan dan Polwan serta personil Polsek IV Koto Aur Malintang.

Kabag Humas Polres Kota Pariaman, Kompol Syafrudin kepada wartawan menjelaskan, tujuan dari kegiatan Bakti Sosial Polres Pariaman untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat kurang mampu untuk meringankan beban penderitaan warga tersebut.

Baca Juga  Porseni NU di Solo, Sumbar Cetak 6 Gol ke Gawang NTB

Dikatakan, Kapolres bersama rombongan mengunjungi langsung dan melihat dari dekat kondisi masyarakat Padang Lariang yang kurang mampu itu.

Disampaikan Syafrudin Kapolres Abd Aziz bersama dengan rombongan memberikan hantuan berupa sembako dan sejumlah uang.

“Kapolres berharap mudah-mudahan dengan bantuan Cik Uniang Betbagi dapat meringankan beban mereka,” tutur Syafrudin.

Adapun warga yang dikunjungi dan diberikan bantuan Andrizal (42) tahun. Pekerjaan sehari-hari buruh lepas tempat tinggal menumpang dan tudak layak huni punya anak 3 orang, isterinya sudah 2 tahun dalam kondisi sakit.

Warga berikut yang diberikan bantuan Virgo (40) tahun. Virgo tinggal di rumah tidak layak huni tidak ada listrik penerangan dan air bersih.

Setelah itu Zamri (43) tahun tinggal di rumah peninggalan orang tua sudah tidak layak huni tidak punya listrik penerangan dan tidak punya air bersih.
Selanjutnya Ati status janda usia 57 tahun tinggal di rumah pribadi tetapi sudah tidak layak huni

Terakhir Hendri (43) tahun tinggal di rumah layak tidak huni status tanah menumpang.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Nilai, Lomba Pekan Muharram Sumbar 2021 Bisa Motivasi Siswa

Setelah memberikan bantuan, Kapolres bersama rombongan adakan diskusi dan bincang-bincang untuk kelanjutan penanggulangan warga yang kurang mampu tersebut. Bantuan yang diberikan Kapolres dalam kegiatan Bakti Sosial Cik Uniang Berbagi dengan Mitto “datang memberi pulang membawa’ hanya sebagai pancingan.

Ditambahkan lagi, artinya Polri terjun memberikan bantuan kepada masyarakat dan membawa keluh kesah masyarakat untuk selanjutnya dicarikan solusinya.

Nampak juga hadir Wali Nagari III Koto Aur Malintang Utara, Ambri Besman bersama perangkat, Ketua Bamus Mulyadi, S.H beserta anggota dan Tokoh Adat Alam Sati Dt. Anjah Pahlawan.

(Tka)